Breaking News:

Kabareskrim Temui Menteri Yasonna, Bahas Tindak Pidana Perdagangan WNI di Luar Negeri

Komjen Pol Agus Andrianto, melakukan kunjungan silaturahmi ke Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly

Tribunnews.com, Igman Ibrahim
Komjen Agus Andrianto selaku Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Agus Andrianto, melakukan kunjungan silaturahmi ke Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly, di kantornya Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Kesempatan ini dimanfaatkan Komjen Pol Agus Andrianto untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Kabareskrim Polri dan membahas berbagai kerja sama antara Polri dan Kemenkumham.

Baca juga: Jokowi Bicara Empat Mata dengan KH Maruf Amin Sebelum Putuskan Cabut Perpres

"Kerja sama yang dibahas di antaranya terkait penyelenggaraan tugas dan fungsi pemasyarakatan," kata Komjen Agus Andrianto dalam keterangan tertulis, Rabu (3/2/2021).

Kerja sama lain yang dibahas adalah terkait pencegahan dan penanganan WNI terindikasi atau korban tindak pidana perdagangan orang di luar negeri.

Baca juga: Viral Akad Nikah Berlangsung di Bioskop, Ini Fakta Sebenarnya

Selain itu, masalah koordinasi pencegahan dan penanganan dugaan tindakan melawan hukum di bidang penghimpunan dana masyarakat dan pengelolaan investasi.

"Tak lupa, kerja sama terkait pemberian akses bantuan hukum terhadap orang miskin atau kelompok orang miskin juga dibahas," tandas Agus.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved