Mobil Berpelat Dinas TNI 3423-00 yang Viral di Media Sosial Tidak Terdaftar di Mabes TNI

Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengklarifikasi terkait mobil Toyota Camry Hitam berplat dinas TNI 3423-00 yang viral di media sosial.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
Capture video Instagram @lambe_turah
Mobil dinas yang dipamerkan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengklarifikasi terkait mobil Toyota Camry Hitam berplat dinas TNI 3423-00 yang viral di media sosial, Rabu (3/3/2021).

Dalam akun Instagram resmi Puspen TNI, @puspentni, mobil tersebut dinyatakan palsu karena tidak terdaftar di Mabes TNI.

"Klarifikasi kasus beredarnya video mobil berplat dinas TNI dengan nomor 3423-00 yang viral di media sosial (medsos) adalah plat dinas bodong atau palsu karena tidak terdaftar di Mabes TNI," dikutip dari akun Instagram resmi Puspen TNI, Rabu (3/3/2021).

Baca juga: Viral Video Wanita Pamer Mobil Dinas Suaminya, Ini Kata Mabes TNI

Dalam keterangan tersebut juga disebutkan saat ini POM TNI sedang melakukan pemeriksaan, diawali dengan pengecekan data registrasi kendaraan dinas di internal TNI.

Selain itu, pada saat bersamaan juga dilakukan pengembangan untuk mencari keterangan kendaraan dengan melihat langsung di lapangan.

"Diharapkan dapat diketahui siapa pemilik mobil, bagaimana plat nomor dinas diperoleh dan apa modus penggunaan nomor dinas tersebut," dalam keterangan tersebut.

Baca juga: Viral Wanita Dapat Kejutan Hadiah dari Seorang Polisi, Ternyata dari Sang Kekasih

Sebelumnya beredar sebuah video di media sosial yang menampilkan mobil berpelat dinas tersebut, seorang anak kecil, dan seorang lelaki dewasa berpakaian sipil.

Dalam video yang viral tersebut tampak anak kecil dan lelaki tersebut masuk ke dalam mobil.

Baca juga: VIRAL Video Ayah Anak Main Air Bersama di Tengah Banjir, Saking Asyiknya hingga Lakukan Aksi Salto

Terdengar suara perempuan yang juga tampak merekam video tersebut mengucapkan sejumlah kalimat dengan nada meninggi.

"Ini anak saya Mbak'e. Ini mobil saya yah. Dari pelatnya aja Anda sudah bisa tahu dong suami saya itu siapa? Jadi kalau untuk suami Anda yang nggak tahu asal usulnya gitu ya, saya sarankan jangan.. Apa ya.. Saya nggak kenal juga sama dia. Saya nggak pernah ada..," kata perempuan tersebut.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved