Breaking News:

Timnas Indonesia U23

Polri Salahkan PSSI Soal Batalnya Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Tira Persikabo

Mabes Polri menjelaskan alasan pembatalan pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Tira Persikabo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta (3/3/2021)

Kompas TV
Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan, dalam konferensi pers pada Rabu (3/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri menjelaskan alasan pembatalan pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Tira Persikabo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta (3/3/2021) malam.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyampaikan pembatalan itu lantaran PSSI dianggap telat mengirimkan surat pengajuan kegiatan tersebut kepada Polri.

PSSI baru mengajukan surat itu, Selasa (2/3/2021).

"Surat yang masuk tentunya membutuhkan waktu untuk diproses oleh Polri. Tentunya Polri memiliki mekanisme dalam mengeluarkan izin tersebut salah satunya adalah melakukan kajian yang lebih dalam dari sisi keamanan dan lain-lain," kata Kombes Pol Ahmad di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/3/2021).

Baca juga: Jadwal Baru Laga Ujicoba Timnas U-23 Vs Tira Persikabo dan Bali United, Menpora Mau Datang Langsung

Selain itu, Ahmad juga menjelaskan pengajuan izin keramaian di tengah pandemi Covid-19 harus diajukan 7 hari sebelum adanya kegiatan.

Sementara itu, PSSI baru mengirimkan surat itu sehari sebelum acara.

"Sesuai dengan peraturan bahwa pengajuan izin keramaian tersebut harus diajukan 7 hari sebelum kegiatan. 7 hari atau seminggu sebelum kegiatan," ungkap dia.

Lebih lanjut, ia menyatakan pertandingan tersebut bukan dibatalkan Polri.

Sebaliknya, pertandingan itu hanya dilakukan proses penundaan sementara.

Baca juga: Laga PSSI All Star vs Selebriti FC tak Direstui Kepolisian, Izin Untuk Laga Timnas & Piala Menpora

"Hasil koordinasi pihak PSSI dan Mabes Polri menghasilkan pertandingan tetap berlangsung dan direncanakan di tanggal 5 Maret 2021 itu pertandingan yang pertama. Kemudian yang pertandingan yang kedua dilaksanakan tanggal 7 Maret 2021 itu dilakukan di Stadion Madya Senayan Jakarta," ujar dia.

Halaman
12
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved