Breaking News:

Bacakan Pleidoi, Kuasa Hukum Nurhadi Cerita Banyak Isu Miring yang Menyerang Kliennya

Nurhadi selaku terdakwa I dan Rezky Herbiyono selaku terdakwa II terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan pidana korupsi berupa suap

Tribunnews.com/ Chaerul Umam
Kuasa Hukum Nurhadi, Maqdir Ismail, di Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2020). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Pengadilan Tipikor Jakarta kembali menggelar sidang lanjutan perkara suap Eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi, dan menantunya Rezky Herbiyono. Sidang beragendakan pembacaan pleidoi atau nota pembelaan atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dalam pleidoinya, tim kuasa hukum Nurhadi menyebut kliennya telah menjadi korban dari berbagai isu miring. Akibatnya, terbentuk pandangan buruk dari masyarakat awam.

Salah satu contoh isu miring itu, Nurhadi dianggap telah bermewah-mewahan menyelenggarakan pesta pernikahan putri tunggalnya saat ada bagi - bagi suvenir berupa iPod kepada para tamu undangan. 

"Ketika Terdakwa I menjadi Sekretaris MA, ia telah disudutkan dengan banyaknya pemberitaan dan isu yang dapat mempengaruhi atau menimbulkan pandangan buruk bagi orang awam," kata kuasa hukum Nurhadi, Maqdir Ismail di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (5/3/2021) malam.

"Padahal iPod tersebut yang membeli adalah menantunya, bukan dibeli oleh Terdakwa I," jelasnya.

Baca juga: Terkait Kasus Suap Petugas Pengadilan, Pengacara Ungkap Dasar Saipul Jamil Ajukan PK

Selain itu, Nurhadi juga banyak diembuskan kabar miring soal gaya hidup mewah.

Seperti membeli meja kerja seharga miliaran rupiah. Padahal kata Maqdir, meja itu dibeli pada 2012 seharga Rp11 juta dari toko di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. 

Ada pula isu Nurhadi disebut sebagai makelar kasus di lingkungan MA.

Padahal menurutnya Nurhadi tidak bisa mengurus perkaranya sendiri yang dibuktikan dengan penolakan gugatan praperadilan yang ia mohonkan.

Halaman
123
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved