Breaking News:

Gejolak di Partai Demokrat

Darmizal Sesalkan Perjuangannya Jadikan SBY Ketua Umum Partai Demokrat: Kesalahan Fatal Saya

Kubu Partai Demokrat versi KLB menggelar konferensi pers hari ini, Selasa (9/3/2021). Darmizal mengaku menyesal telah perjuangkan SBY jadi ketua umum.

HANDOUT
Darmizal. Kubu Partai Demokrat versi KLB menggelar konferensi pers hari ini, Selasa (9/3/2021). Darmizal mengaku menyesal telah perjuangkan SBY jadi ketua umum. 

TRIBUNNEWS.COM - Kubu Partai Demokrat versi KLB menggelar konferensi pers hari ini, Selasa (9/3/2021).

Konferensi pers tersebut dilaksanakan untuk membicarakan masalah keabsahan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang telah dilaksanakan di Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumat (5/3/2021) kemarin.

Sebagai wakil dari kubu KLB, Darmizal mengaku menyesal telah memperjuangkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi ketua umum untuk periode kedua.

"Kenapa saya harus berjuang mengantar SBY untuk periode kedua sebagai ketua umum."

"Sesungguhnya ini adalah satu kesalahan fatal saya dan saya harus pertanggungjawabkan kepada seluruh kawan-kawan dan kader."

"Dan kelak di hadapan Allah SWT ini yang paling mengerikan, mungkin azabnya akan datang ke saya nanti," kata Darmizal, dikutip dari tayangan Breaking News Kompas TV pada Selasa (9/3/2021).

Baca juga: Sambil Menangis, Darmizal Menyesal Pernah Dorong SBY Jadi Ketua Umum Demokrat

Baca juga: Polemik Partai Demokrat Dinilai Berdampak ke Iklim Investasi

SBY Janjikan Jabat Ketua Umum Hanya untuk Lanjutkan Kepemimpinan Anas Urbaningrum

Dalam kesempatan tersebut, Darmizal juga menjelaskan bagaimana KLB di Deli Serdang kemarin bisa terjadi.

"Pertama adalah pada KLB yang ke-4 di Surabaya, dimana SBY maju lagi sebagai calon ketua umum dan saya adalah salah satu aktor sebagaimana hari ini orang menjadikan saya aktor."

"Karena pada kongres Surabaya dipersiapkan, Marzuki Alie juga maju sebagai calon ketua umum yang secara de facto mendapatkan dukungan luar biasa dari kader-kader Partai Demokrat di DPD daerah dan cabang," kata Darmizal.

Halaman
1234
Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved