Breaking News:

Penanganan Covid

Pimpinan DPR Setuju Indonesia Jadi Pusat Produksi Vaksin Asia Tenggara

Adapun rencana itu guna mensuplai kebutuhan vaksin yang akan dibutuhkan dalam jangka panjang untuk wilayah ASEAN.

freepik.com
Ilustrasi vaksin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menyambut baik Pemerintah China yang ingin menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi vaksin untuk wilayah Asia Tenggara

Adapun rencana itu guna mensuplai kebutuhan vaksin yang akan dibutuhkan dalam jangka panjang untuk wilayah ASEAN.

"Rencana ini tentunya cukup baik untuk kita sambut dengan tangan terbuka lebar, kerja sama yang selama ini dibangun oleh China di kawasan ASEAN harus di implementasikan dengan aksi nyata, terlebih ini menyangkut masalah nyawa seseorang" Kata Azis Syamsuddin dalam keterangan yang diterima, Selasa (9/3/2021).

Baca juga: Satgas Covid-19: Sindikat Vaksin Palsu Tidak Ditemukan di Indonesia

Aziz  menjelaskan China telah membuktikan kepeduliannya terhadap negara-negara ASEAN dengan sebuah terobosan dan solusi yang positif dan patut didukung.

"Kementerian Kesehatan, Kementerian Luar Negeri dan Kementerian terkait lainnya harus segera melakukan komunikasi serta kordinasi terhadap langkah positif yang ingin dilakukan Pemerintah China" ujarnya.

Baca juga: Pemerintah Buka Pintu Pihak Swasta Ikut Kembangkan Vaksin Merah Putih

Legislator Partai Golkar itu berharap dengan adanya pusat produksi vaksin di Indonesia maka akan lebih mudah memiliki ketersediaan vaksin dan dapat mencukupi kebutuhan seluruh masyarakat Indonesia.

"Kita dukung program pemerintah dalam melakukan vaksinasi secara keseluruhan, maka harapan kita untuk Indonesia Sehat, Ekonomi Bangkit dan Masyarakat Sejahtera dapat terwujud," pungkasnya.

Penulis: Reza Deni
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved