Breaking News:

Penanganan Covid

Didik Nini Thowok dan Butet Kartaredjasa Ikut Vaksinasi Covid-19 untuk Pekerja Seni

Vaksinasi Covid-19 massal bagi budayawan dan seniman berlangsung di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK), Bantul,

Tribun Jogja/ Ahmad Syarifudin
Butet Kartaredjasa 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Vaksinasi Covid-19 massal bagi budayawan dan seniman berlangsung di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK), Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Rabu (10/3/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai seniman yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam kegiatan ini beberapa seniman senior yang mengikuti vaksinasi ini diantaranya seniman Didik Nini Thowok, dan Butet Kartaredjasa.

Baca juga: Cegah Kanker Serviks Lewat Vaksinasi HPV

Ketua Yayasan PSBK Butet Kartaredjasa mengatakan, menyelamatkan kehidupan itu adalah dengan patuh pada protokol kesehatan dan berani mau divaksin.

Ia berpesan kepada seniman yang ada di Indonesia untuk ikut divaksinasi untuk bersama-sama saling menjaga.

Seniman tari Didik Nini Thowok juga mengungkapkan harapannya pada kegiatan vaksinasi bagi seniman.

“Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia kita sama sama melakukan vaksin. Supaya kita sehat terhindar dari virus dan kita bisa melakukan kegiatan sehingga aktivitas maupun situasi ekonomi di negara kita kembali seperti semula” ungkap Didik Nini Thowok seperti dikutip dari keterangan Kementerian Kesehatan.

Jubir Pemerintah untuk Vaksinasi Covid-19, dr. Siti Nadia Tarmizi mengatakan pemerintah berkomitmen mendukung para pekerja seni untuk tetap bisa berkarya dan bisa mengharumkan seni di Indonesia.

"Vaksinasi yang dilakukan ini sedikit bisa mengendalikan pandemi Covid-19," ujar Nadia.

Melalui vaksinasi para seniman, pekerja seni semuanya bisa terlindungi dari virus corona. Vaksinasi ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada penggiat pariwisata di DIY khususnya para pekerja seni.

Presiden Jokowi meninjau langsung dan mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi massal ini.

Ia mengatakan, dampak pandemi ini juga turut dirasakan para seniman dan budayawan di Yogyakarta, pasalnya kegiatan seni dan budaya terhenti selama pandemi ini.

“Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar. Kita tahu ini keadaan yang tidak mudah, keadaan yang tidak gampang bagi para pekerja seni, tetapi kita harus terus merawat semangat agar beliau-beliau yang bekerja di bidang seni ini terus memiliki semangat untuk berkarya meskipun dalam masa pandemi” ungkap Jokowi.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved