Breaking News:

Polemik Aprilia Manganang

Jalani Bedah Korektif karena Idap Kelainan Hipospadia, Aprilia Manganang Mengaku Bahagia

Mantan pemain timnas voli putri Indonesia - Aprilia Manganang baru saja menjalani bedah korektif atau corrective surgery.

Instagram @apriliamanganang_ / @manganang92
Aprilia Manganang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aprilia Santini Manganang tampak berbaring di atas ranjang Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Mantan pemain timnas voli putri Indonesia itu baru saja menjalani bedah korektif atau corrective surgery.

Dalam tayangan videotron di Markas Besar (Mabes) TNI Angkatan Darat, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa bertanya kepada April perasaannya usai menjalani operasi untuk memperbaiki kondisi kelainan kelamin yang dideritanya.

April kemudian dengan suara bergetar dan terbata-bata mengatakan hal tersebut adalah momen yang sudah ditunggunya sejak lama. Ia mengaku bahagia setelah menjalani operasi tersebut.

Baca juga: CERITA Aprilia Manganang, Alami Hipospadia, Pernah Cedera Kaki karena Pakai High Heels

Baca juga: Cerita Masa Kecil Aprilia Manganang, Jual Pisang Goreng dan Dibayar Pakai Mi Instan Usai Main Voli

"Ini momen yang sangat saya tunggu Bapak. Ini momen yang sangat bahagia banget. Puji Tuhan banget buat Tuhan Yesus saya bisa lewati ini," kata April, Selasa (9/3).

Didampingi Ketua Persit Kartika Candhra Kirana, Hetty Andika Perkasa, April yang juga tercatat sebagai prajurit TNI AD berpangkat Sersan Dua (Serda) itu menyampaikan rasa syukurnya telah dipertemukan dengan Andika dan Hetty sehingga operasi pertama tersebut bisa terjadi. Ia juga berterima kasih kepada tim dokter RSPAD yang telah melakukan operasi kepadanya.

Aprilia Manganang
Aprilia Manganang (Instagram @apriliamanganang_ / @manganang92)

”Saya sangat bahagia Bapak. Selama 28 tahun saya menunggu, dan akhirnya hari ini bisa tercapai juga," kata April.

Sementara itu Jenderal Andika Perkasa mengatakan April yang selama ini dikenal sebagai atlet voli putri sebenarnya adalah laki-laki.

Ia juga terlahir sebagai seorang laki-laki. Namun, saat lahir April mengalami kelainan sistem reproduksi yang disebut Hisposdia.

Saat April dilahirkan, keluarga dan paramedis yang menanganinya tak begitu paham dengan jenis kelainan ini.

Halaman
1234
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved