Breaking News:

Etos Institute Segera Rilis Survei Terbaru, Pendapat Masyarakat Terhadap Kapolri dan Kabareskrim

Jenderal Listyo Sigit Prabowo merupakan Kapolri ke-25 RI yang dilantik Presiden Jokowi pada 27 Januari lalu.

istimewa
Direktur Eksekutif Etos Institute Iskandarsyah. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Etos Institute akan merilis hasil survei terbaru terkait pendapat masyarakat terhadap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto.

Direktur eksekutif Etos Institute Iskandarsyah mengatakan hasil survei siap dirilis pekan depan.

"Minggu ini mungkin kami akan share ke teman-teman media soal hasil survei terbaru Etos Institute, terkait pendapat masyarakat terhadap Kapolri dan Kabareskrim yang baru," kata Iskandarsyah usai peresmian kantor baru Etos Institute di Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu 14 Maret 2021.

Baca juga: IPW Apresiasi Langkah Kapolri Naikkan Status Penanganan Kasus Penembakan di Km 50 Tol Japek

Jenderal Listyo Sigit Prabowo merupakan Kapolri ke-25 RI yang dilantik Presiden Jokowi pada 27 Januari lalu. Lulusan Akademi Kepolisian tahun 1991 sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri sejak 6 Desember 2019.

Sedangkan Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto dilantik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Rabu 24 Februari 2021. Sebelum jadi Kabareskrim, Agus Andrianto menjabat sebagai Kabaharkam.

"Nanti di situ akan digambarkan pendapat dan harapan masyarakat," ujar Iskandarsyah.

Baca juga: Kapolri Sambangi Markas Ormas Islam LDII

Selain survei terbaru, Etos juga sedang menyiapkan rangkaian survei untuk menyambut Pemilu 2024. Ini akan menjadi periode yang sangat sibuk karena Pemilu 2024 berbarengan sekaligus Pileg, Pilpres, dan Pilkada.

"Karena sudah ketok palu, karena semua disatukan termasuk Pileg dan Pilpres, mau tidak mau kita sudah harus mulai dari sekarang," ujarnya.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved