Breaking News:

Penanganan Covid

Jadi Garda Terdepan Penanganan Covid-19, Pemerintah Diminta Perhatikan Kesejahteraan Perawat

Pemerintah Pusat dan Daerah harus memperhatikan kesejahteraan para perawat di tengah pandemi Covid-19.

TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Tim medis Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) menyuntikan vaksin Covid-19 Sinovac kepada tenaga kesehatan (nakes) pada pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua Bagi SDM Kesehatan Provinsi Jawa Barat, di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu (17/2/2021). Vaksinasi Covid-19 dosis kedua yang diselenggarakan dua hari pada 17 - 18 Februari 2021 itu diikuti sekitar 2.250 SDM Kesehatan se-Kota Bandung. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi meminta pemerintah pusat dan daerah memberikan perhatian lebih kepada para perawat, terutama yang terkait dengan kesejahteraannya.

Hal itu disampaikannya dalam rangka Milad ke-47 PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) yang bertema "Perawat Tangguh, Indonesia Bebas Covid-19 dan Masyarakat Sehat".

"Pemerintah Pusat dan Daerah harus memperhatikan kesejahteraan mereka di tengah pandemi Covid-19. Jangan sampai pada HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ini masih terdengar belum turunnya dana intensif tenaga kesehatan Covid-19 di berbagai daerah," kata Andi Rio kepada wartawan, Rabu (17/3/2021).

"Selamat milad PPNI, perjuangan dan kesabaranmu patut diapresiasi dan diberikan penghargaan. Perawat merupakan garda terdepan dan garda terakhir di situasi pandemi Covid-19," imbuhnya.

Baca juga: Ratusan Nakes Puskesmas di Pidie Aceh Mendadak Hamil, Benarkah untuk Menghindari Vaksin Sinovac?

Anggota Komisi III DPR RI itu berharap di momentum hari lahir PPNI ini, perawat dapat terus berjuang menyehatkan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

Baca juga: Urusan Insentif Nakes Diserahkan ke Pemda, Dipotong Atau Tidak Bukan Urusan Kemenkeu

Selain itu, politikus Partai Golkar itu menginginkan agar para perawat dapat mengedukasi masyarakat mengenai program pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi.

Sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang sesuai dan tidak mudah terhasut hoaks yang tersebar di media sosial.

"Mari kita membantu program vaksinasi pemerintah demi mewujudkan Indonesia sehat dan sejahtera," pungkasnya.

Penulis: chaerul umam
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved