Breaking News:

Usut Kasus Korupsi Pengadaan Barang Covid-19 di Bandung Barat, KPK Geledah 4 Lokasi

Minggu (21/3/2021), penyidik KPK menyasar rumah kediaman dari pihak yang terkait perkara ini di wilayah Cimareme, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

Tribunnews.com/Ilham Rian Pratama
Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengusut kasus dugaan korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 pada Dinas Sosial Pemda Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020.

Untuk itu tim penyidik menggeledah sejumlah lokasi di Jawa Barat.

Pada Minggu (21/3/2021), penyidik KPK menyasar rumah kediaman dari pihak yang terkait perkara ini di wilayah Cimareme, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat,Jawa Barat.

Baca juga: Sidang Suap Bansos Covid-19, Jaksa KPK Hadirkan Eks Mensos Juliari Batubara

"Untuk 1 lokasi penggeledahan tersebut ditemukan dan diamankan bukti berupa barang elekronik yang terkait dengan perkara," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat keterangannya, Senin (22/3/2021).

Sehari sebelumnya, Sabtu (20/3/2021), tim penyidik KPK telah melakukan penggeledahan di tiga lokasi berbeda yang ada wilayah Kabupaten Bandung Barat, Jabar dan Kabupaten Bandung, Jabar.

Tempat penggeledahan tersebut merupakan rumah kediaman dari pihak-pihak yang terkait dengan perkara ini.

Yang beralamat di Desa Cicangkanggirang Kecamatan Sindangkerta Bandung Barat; Buah Batu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat; dan Desa Mekarsari, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Baca juga: KPK Sebut Eks Sekretaris MA Nurhadi Berharap Pindah Rutan, Dalihnya Masalah Kesehatan

"Di 3 lokasi ini, telah ditemukan dan diamankan bukti di antaranya berbagai dokumen dan barang elekronik yang diduga terkait perkara," kata Ali.

"Selanjutnya bukti-bukti tersebut segera dianalisa untuk diajukan penyitaannya guna menjadi bagian kelengkapan berkas perkara penyidikan dimaksud," ia memungkasi.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved