Breaking News:

Kerumunan Massa di Acara Rizieq Shihab

Kuasa Hukum Rizieq Shihab: Masyarakat Menonton Sidang dari Rumah Saja, Tak Perlu Ramai-ramai ke PN

Alamsyah mengatakan sebanyak apapun simpatisan yang hadir ke lokasi tidak akan bisa memengaruhi jalannya persidangan atau pendirian hakim.

Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Puluhan Kuasa hukum Rizieq Shihab tertahan di depan gerbang Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada sidang lanjutan, Jumat (19/3/2021) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Habib Rizieq Shihab meminta para simpatisannya agar tak perlu datang ke lokasi Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk menyaksikan sidang, Selasa (23/3/2021).

Rizieq Shihab adalah terdakwa kasus penghasutan hingga menyebabkan kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, serta hasil tes swab Covid-19 di RS Ummi, Bogor, Jawa Barat.

Imbauan Rizieq disampaikan salah satu kuasa hukumnya, Alamsyah Hanafiah di luar pagar Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (23/3/2021).

"Masyarakat itu menonton dari rumah aja, nggak perlu ramai-ramai datang," kata Alamsyah.

Ia menambahkan, sebanyak apapun simpatisan yang hadir ke lokasi tidak akan bisa memengaruhi jalannya persidangan atau pendirian hakim.

"Karena kan nggak bisa mempengaruhi ya (persidangan)," jelas dia.

Sejumlah simpatisan ibu-ibu terlibat saling dorong dengan Polisi Wanita (Polwan) di depan Gedung PN Jakarta Timur, Selasa (23/3/2021).
Sejumlah simpatisan ibu-ibu terlibat saling dorong dengan Polisi Wanita (Polwan) di depan Gedung PN Jakarta Timur, Selasa (23/3/2021). (Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra)

Sejumlah simpatisan ibu-ibu terpantau hadir ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk menyaksikan jalannya sidang lanjutan Rizieq Shihab.

Sempat terjadi saling dorong antara simpatisan dan para polisi wanita di luar pagar PN Jakarta Timur.

Melalui pengeras suara, pihak polisi meminta warga yang hadir untuk menjauh dari area pengadilan dan tidak berkerumun, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Halaman
12
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved