Breaking News:

Syarwan Hamid Meninggal Dunia

BREAKING NEWS: Mantan Mendagri Syarwan Hamid Meninggal Dunia di RS Cimahi

Syarwan pernah menjadi Menteri Dalam Negeri pada Kabinet Reformasi Pembangunan dan sebelumnya menjadi Wakil Ketua MPR hasil Pemilu 1997.

Tribun Batam/Elhadif Putra
Mantan Menteri Dalam Negeri RI, Syarwan Hamid dikabarkan meninggal dunia, Kamis (25/3/2021) pukul 03.20 WIB di Rumah Sakit Yudhistira Cimahi. 

TRIBUNNEWS.COM, CIMAHI - Mantan Menteri Dalam Negeri RI, Syarwan Hamid dikabarkan meninggal dunia, Kamis (25/3/2021) pukul 03.20 WIB di Rumah Sakit Yudhistira Cimahi.

Selain mantan Mendagri, Syarwan Hamid adalah tentara berpangkat terakhir Letjen.

Syarwan Hamid berasal dari Provinsi Riau.

Informasi meninggalnya Syarwan Hamid ini langsung beredar di sejumlah group media sosial Kamis pagi di Riau.

Saat dikonfirmasin, mantan Gubernur Riau Wan Abubakar mengatakan Kamis pagi sedang berada di Jakarta dan akan langsung beranjak ke Cimahi untuk melayat almarhum Syarwan Hamid.

Syarwan Hamid meninggal dunia_1
Syarwan Hamid saat membacakan puisi kediamananya di Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Sabtu (11/11). Syarwan Hamid dikabarkan meninggal dunia, Kamis (25/3/2021) pagi.

"Benar beliau sudah meninggal, saya sedang dalam perjalanan untuk melayat ke Cimahi," ujar Wan Abubakar saat dikonfirmasi tribunpekanbaru.com, Kamis (25/3/2021).

Letnan Jenderal TNI (Purn) Syarwan Hamid (lahir di Dusun Pusaka, Siak, 10 November 1943; umur 77 tahun) adalah salah satu tokoh militer dan politik Indonesia.

Ia pernah menjadi Menteri Dalam Negeri pada Kabinet Reformasi Pembangunan dan sebelumnya menjadi Wakil Ketua MPR hasil Pemilu 1997.

Ia juga dikenal sebagai tokoh gerakan Pelajar Islam Indonesia (PII) semasa mudanya dulu.

Sebelum menjabat Mendagri, Syarwan pernah jabatan Kassospol ABRI. (tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Artikel ini telah tayang di Tribunpekanbaru.com dengan judul BREAKING NEWS: Mantan Mendagri Asal Riau Syarwan Hamid Meninggal Dunia

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved