Breaking News:

Presiden Jokowi Direncanakan Bakal Hadiri Temu Relawan Jokowi Secara Virtual

Rencananya, lima ribu tokoh relawan Jokowi dari seluruh Tanah Air dan perwakilan Relawan Jokowi di negara lain hadir secara virtual.

Foto Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi mendesak aparat militer di Myanmar menghentikan penggunaan kekerasan dalam menghadapi pengunjuk rasa agar tidak menambah korban. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Temu Nasional Relawan Jokowi Reinhard Taki Parapat mengatakan Presiden Joko Widodo akan menjadi pembicara utama secara virtual dalam Webinar Meeting Temu Nasional Relawan Jokowi, pada Kamis (25/3/2021).

Webinar ini mengambil tema besar 'Vaksinasi Sukses, Ekonomi Bangkit'.

"Sejak tahun lalu, sejatinya relawan Jokowi punya kerinduan ingin mendengar langsung dan bisa berdiskusi dengan Presiden Jokowi dan para menteri terkait dengan agenda penting nasional ini," kata Taki di Jakarta, Rabu (24/3/2021).

Baca juga: Presiden Jokowi: Pembangunan Infrastruktur Wujud Keadilan Sosial dan Menyatukan antar Wilayah

Rencananya, lima ribu tokoh relawan Jokowi dari seluruh Tanah Air dan perwakilan relawan Jokowi dari negara Inggris, Jerman, Amerika Serikat, Australia, Taiwan, Hongkong akan hadir secara virtual.

Taki mengatakan relawan Jokowi optimis kerja keras pemerintah akan berhasil jika seluruh rakyat Indonesia mau menerima program vaksinasi nasional ini.

"Relawan Jokowi punya tanggung jawab moral untuk meyakinkan publik agar vaksinasi Covid-19 ini  lancar dan sukses. Kita tak punya banyak waktu lagi. Kita berharap agar jumlah penyuntikan vaksin setiap hari bisa lebih besar lagi menjangkau warga," ujar Taki.

Baca juga: Buah Manis Komunikasi Jokowi - Pangeran Abu Dhabi, RI Dapat Dana Investasi Rp 140 Triliun

Ia meyakini program vaksin nanti kinerja perekonomian akan mulai membaik di 2021. Taki mengapresiasi kerja pemerintah yang sangat masif melakukan sosialisasi vaksin ke masyarakat.

"Dampak vaksinasi ini untuk pemulihan ekonomi ini sangat besar sekali. Kita optimistis di 2021 ini terjadi peningkatan perekonomian," tutur Taki.

Tak hanya Presiden Jokowi, tokoh-tokoh nasional yang bakal hadir dalam Temu Nasional Relawan Jokowi  antara lain, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Koperasi UMKM Teten Masduki dan mewakili Pemerintah Daerah yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam acara Temu Nasional Relawan Jokowi ini dipimpin Ketua Steering Committe Andi Gani Nena Wea. Andi Gani menegaskan, tidak mungkin pemerintah dibiarkan sendiri menghadapi pandemi Covid-19.

"Kita semua harus gotong royong dalam menghadapi masalah yang tidak hanya dialami Indonesia tapi juga dunia," ucapnya.

Secara khusus, Andi Gani mendukung program padat karya untuk dan juga percepatan vaksinasi untuk masyarakat.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved