Breaking News:

Besok Menteri Prabowo Dijadwalkan Tiba di Tokyo Jepang, Koordinasi Pembelian Alutsista

Selain pembelian alutsista Jepang untuk Indonesia, Menteri Prabowo juga akan meminta Jepang supaya ikut investasi di Indonesia di bidang alutsista.

Biro Humas Setjen Kemhan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menargetkan jumlah prajurit komponen cadangan yang direkrut bisa mencapai 35 batalyon. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto direncanakan akan tiba di Tokyo Jepang, Sabtu (27/3/2021).

"Beliau akan melanjutkan diskusi mengenai pembelian alutsista Jepang untuk Indonesia," ungkap sumber Tribunnews.com, Jumat (26/3/2021).

Selain pembelian alutsista Jepang untuk Indonesia, Menteri Prabowo juga akan meminta Jepang supaya ikut investasi di Indonesia di bidang alutsista sehingga dapat memproduksinya di Indonesia di masa mendatang.

Kesepakatan kedua negara mengacu kepada kesepakatan yang dilakukan November 2020.

Menteri Pertahanan Jepang Nobuo Kishi untuk pertama kalinya melakukan pertemuan resmi lewat zoom dengan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto, Senin (2/11/2020).

Baca juga: TEPCO Temukan Massa Seperti Gel dengan Radiasi Tinggi Nuklir di Fukushima Jepang

Baca juga: Pabrik Vaksin Corona Jepang Siapkan Produksi Untuk 10 Juta Orang per Tahun

Dalam pertemuan yang berlangsung selama 30 menit itu, Nobuo Kishi dan Prabowo Subianto menyepakati pengalihan alutsista kedua negara.

"Penguatan kerja sama di bidang keamanan, alutsista akan dibahas lebih lanjut di antara otoritas pertahanan kedua negara dalam waktu dekat," kata Menteri Kishi.

"Kedua menteri sepakat untuk membahas relokasi dan promosi kerja sama teknis di bidang pertahanan kedua negara," ungkap sumber Tribunnews.com, Selasa (3/11/2020).

Perbincangan antara Menteri Pertahanan Kishi dan Menteri Pertahanan Prabowo berlangsung sekitar 30 menit mulai pukul 18.30 waktu Jepang, Senin (2/11/2020).

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved