Breaking News:

Prabowo Subianto Berikan Souvenir Keris Bali Kepada Menhan Inggris Saat Lawatan ke London

Prabowo Subianto melaksanakan pertemuan dengan Menhan Inggris The Rt Hon Ben Wallace MP, Selasa (23/3/2021) lalu.

HO/Istimewa
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melaksanakan pertemuan dengan Menhan Inggris The Rt Hon Ben Wallace MP pada Selasa (23/3/2021) lalu dalam rangkaian lawatannya di London, Inggris pada 22 sampai 24 Maret 2021. Dalam pertemuan tersebut, Prabowo memberikan souvenir berupa keris Bali. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melaksanakan pertemuan dengan Menhan Inggris The Rt Hon Ben Wallace MP, Selasa (23/3/2021) lalu.

Pertemuan digelar dalam rangkaian lawatan Prabowo Subianto di London, Inggris pada 22 sampai 24 Maret 2021.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo memberikan souvenir berupa keris Bali.

Baca juga: Besok Menteri Prabowo Dijadwalkan Tiba di Tokyo Jepang, Koordinasi Pembelian Alutsista

Juru Bicara Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan Prabowo selalu membawa souvenir berbentuk senjata tradisional asli Nusantara baik itu keris, pedang, maupun parang pada setiap kunjungan resmi dalam rangka Diplomasi Pertahanan.

"Jenis Keris yang diberikan Pak Menhan ke Menhan Inggris adalah Keris Bali. Keris Bali, Pak Prabowo menyebutnya warrior keris, pada saat damai keris ini diletakkan di belakang dan saat peperangan keris ini akan di letakkan di depan," kata Dahnil dalam keterangannya pada Jumat (26/3/2021).

Baca juga: Soal Peluang Prabowo Subianto Jadi Capres 2024, Jubir: Biar Takdir yang Menentukan

Dahnil menjelaskan souvenir berbentuk senjata tradisional asli Nusantara tersebut selalu diberikan Prabowo sebagai upaya memperkenalkan kebudayaan Nusantara dan mempererat persahabatan dengan negara-negara tersebut.

"Dan menunjukkan kepada negara-negara sahabat bahwa dalam sejarah dan sampai saat ini, Indonesia adalah negara pejuang nan pantang menyerah menghormati semua peradaban, welcoming with the other, namun selalu siap sedia untuk mempertahankan kedaulatan negara dan bangsanya," kata Dahnil.

Dikutip dari keterangan resmi Biro Humas Setjen Kemhan, kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kerja sama bilateral di bidang pertahanan RI-Inggris.

Baca juga: Politisi Gerindra Wacanakan Prabowo-Anies di Pilpres 2024, PKS: Sayang Jika Mas Anies Hanya Cawapres

Dalam pertemuan tersebut dibahas tersebut dibahas mengenai upaya-upaya dan peluang untuk lebih meningkatkan kerja sama bilateral pertahanan RI-Inggris.

Halaman
12
Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved