Breaking News:

Megawati, Risma hingga Seniman akan Hadiri Peresmian Rumah Budaya PDIP

Acara yang akan digelar pada Minggu (28/3/2021) di kantor DPP PDIP lantai 2 akan dikemas dengan sejumlah atraksi budaya.

Tribunnews.com/ Chaerul Umam
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDIP bidang Kebudayaan Tri Rismaharini bersama sejumlah seniman akan menghadiri peresmian Rumah Seni Budaya PDIP.

Acara yang akan digelar pada Minggu (28/3/2021) di kantor DPP PDIP lantai 2 akan dikemas dengan sejumlah atraksi budaya.

"Ibu Megawati akan memberi sambutan dan arahan terkait kebudayaan Indonesia yang penuh nilai-nilai luhur peradaban sedang mengalami tekanan besar akibat globalisasi dan perkembangan teknologi informasi," ucap Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Sabtu (27/3/2021).

Hasto menjelaskan Rumah Budaya ini sekaligus menjadi bagian pusat aktivitas Badan Kebudayaan Nasional Pusat atau biasa disebut BKNP PDIP.

Baca juga: Rano Karno: Rumah Budaya PDIP, Demi Tularkan Budaya Indonesia yang Humanis ke Dunia

Baca juga: Megawati Siap Diganti, Hendrawan: Kami di PDIP Tidak Risau dengan Urusan Suksesi Kepemimpinan

Hasto secara simbolis akan menyerahkan Rumah Budaya kepada Ketua BKNP Aria Bima dan Sekretaris BKNP Rano Karno.

"Selama ini BKN PDI Perjuangan telah hadir dengan berbagai kegiatan yang sarat seni budaya. Termasuk menggelar wayangan secara virtual untuk mensosialisasikan pencegahan Covid-19," kata Hasto.

Pria asal Yogyakarta ini menambahkan Ketua DPP PDIP Tri Rismaharini pun aktif menunjukkan komitmen PDIP di bidang seni budaya.

Kolaborasi band, angklung dan gamelan akan mengiringi lagu-lagu daerah seperti: Yamko Rambe Yamko dan Kampuang Nan Jauh Di Mato.

Dari panitia, Hasto juga menerima laporan bahwa sejumlah seniman dan budayawan akan menyampaikan tanggapan atas peresmian Rumah Budaya PDIP itu.

"Dengan peresmian Rumah Budaya ini, PDI Perjuangan akan semakin intens hadir dengan berbagai kegiatan kebudayaan. Partai politik tidak hanya kekuasaan semata."

"PDI Perjuangan berkomitmen menjaga kebudayaan Nusantara ditengah derasnya terpaan globalisasi dan teknologi informasi. Tidak hanya di tingkat pusat, kegiatan Partai di daerah juga wajib dengan memasukkan unsur seni budaya," tandas Hasto.

Penulis: Johnson Simanjuntak
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved