Breaking News:

Penanganan Covid

Tinjau Vaksinasi Lansia di Mal Ciputra Tangerang, Menkes: Bisa Bantu Pemulihan Ekonomi

Menteri Kesehatan mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pengelola Mal Ciputra Tangerang.

istimewa
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk warga lanjut usia (lansia) tahap pertama yang diadakan di Mal Ciputra Tangerang, Sabtu (27/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk warga lanjut usia (lansia) tahap pertama yang diadakan di Mal Ciputra Tangerang, Sabtu (27/3/2021).

Menteri Kesehatan mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pengelola Mal Ciputra Tangerang.

"Kami memuji pak bupati (Tangerang), saya lihat orang tua yang paling rentan kena (covid-19,red) sesudah tenaga kesehatan, tapi mencari akses vaksin kadang lansia kalah sama yang muda. Alhamdulillah saat ini saya lihat orang tua di daerah Kabupaten Tangerang bisa divaksin duluan," kata Menteri Kesehatan kepada wartawan, di Mal Ciputra Tangerang, Sabtu (27/3/2021).

Baca juga: Kapuskes Haji: Proses Pemberian Vaksinasi Covid-19 Calon Haji Mengikuti Skema Nasional

Menkes Budi Gunadi juga mengatakan, akan memikirkan bagaimana caranya menambah pasokan vaksin untuk kabupaten kota yang benar-benar bisa eksekusi vaksinasi lansia lebih cepat.

Selain itu, Menkes juga memuji kegiatan vaksinasi di lingkungan pusat perbelanjaan. Menkes mengatakan, awalnya pemerintah memulai kegiatan vaksinasi di rumah sakit dan puskesmas.

"Tapi sesudah diukur, kemampuannya tidak akan cukup karena kita mau naikin dari 10 ribu per hari kemudian naik 200 ribu per hari, kemudian minggu lalu bisa 500 ribu per hari," katanya.

Alhasil, untuk cukup mengejar target vaksinasi 1 juta orang per hari yang akan direalisasikan pada Juni 2021 nanti, akhirnya proses vaksinasi dilakukan di beberapa sentral seperti di aula atau sekolah, termasuk melakukan pembicaraan dengan asosiasi mal.

Baca juga: Target Satu Juta Vaksinasi Per Hari Terkendala Pasokan Vaksin

"Karena mal tempatnya luas, orang datang ke mal nyaman dan bisa bantu kegiatan ekonomi. Orang tua datang pasti ada yang antar, kalau diantar masa iya pulang gak belanja, kalau dulu datang ke mal karena ada bioskop, sekarang karena ada vaksin, saya terima kasih juga sama Ciputra yang bantu sediakan malnya. karena gak mungkin saya bisa kerja sendiri harus bangun kegiatan dengan pemda, ini contoh bagus," katanya.

Presiden Direktur Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata, merasa senang bisa ikut partisipasi dalam kegiatan vaksinasi lansia di Mal Ciputra.

Halaman
12
Penulis: Sanusi
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved