Breaking News:

Filateli

HUT ke-99 PFI, 40 Filatelis Indonesia Sepakat Bangkitkan Kembali Dunia Filateli

Sebanyak 40 filatelis Indonesia termasuk satu orang dari Jepang sepakat untuk membangkitkan kembali perfilatelian di Indonesia.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Sebagian dari 40 filatelis Indonesia yang berdiskusi, Senin (29/3/2021) selama 3 jam 25 menit lewat aplikasi zoom. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sebanyak 40 filatelis Indonesia termasuk satu orang dari Jepang sepakat untuk membangkitkan kembali perfilatelian di Indonesia di Hari Ulang Tahun ke-99, Senin (29/3/2021) Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI).

"Untuk mengaktifkan perfilatelian di daerah, kami selaku ka UPT memperbolehkan para filatelis menggunakan vestibul untuk melakukan pertemuan/rapat/lelang atau aktivitas lain mungkin waktunya di atur 2 kali sebulan Minggu 1 dan 3 atau Minggu ke 2 dan 4 setiap bulan, hari Minggu loket kami buka," papar Akhmad Taufik, seorang pejabat Kantor Pos Balikpapan dalam acara Zoom Filatelis memperingati HUT ke-99 PFI, Senin malam.

Usulan pejabat pos yang simpatik itu mendapat sambutan baik dari para filatelis (pengumpul prangko) Indonesia.

Zulfadli pimpinan PFI Makassar Sulsel juga menyambutnya dengan sangat hangat.

"InsyaAllah kalau semua kalangan kompak bersama bersinergi untuk kemajuan Filateli, pemerintah, PFI, Pos Indonesia, lembaga masyarakat dan Filatelis Indonesia, maka InsyaAllah filateli nasional kembali bangkit dan jaya kembali," papar Zulfadli.

"PT Pos Indonesia beserta jajarannya, pemerintah pusat dan daerah, pemerintah pusat khususnya Mendikbud, Menkominfo, dan Kementerian pariwisata, pemerintah provinsi dan pemerintah kota/kabupaten, apalagi kalau didukung oleh DPR pusat dan daerah, maka InsyaAllah mau tidak mau menjadi motivasi dan semangat yang luar biasa bagi filatelis Indonesia serta memberikan ruang luas untuk PFI Indonesia bisa berkembang pesat," ujarnya.

Ajakan para filatelis (pengumpul prangko) untuk bertemu via online (Zoom), Senin (29/3/2021) jam 19.30 malam, gratis, daftarkan ke: zoom@filateli.net (nama, no whatsapp).
Ajakan para filatelis (pengumpul prangko) untuk bertemu via online (Zoom), Senin (29/3/2021) jam 19.30 malam, gratis, daftarkan ke: zoom@filateli.net (nama, no whatsapp). (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Keinginan kuat semua filatelis Indonesia itu juga hadir di tengah masih banyaknya hal-hal yang perlu dipertanyakan di tengah hadirnya banyaknya perusahaan jasa kurir swasta di Indonesia yang cepat waktu pengantarannya.

Demikian pula penggunaan prangko yang semakin jarang digunakan di kantor pos mendapat protes dari para filatelis.

"Tiga minggu lalu saya mencoba postcrossing lagi. Petugas loket kantor pos bilang tidak menjual prangko. petugas tersebut ternyata baru, mungkin tidak ditraining dengan baik bahwa pos juga menjual prangko. Terpaksa saya menghubungi petugas lama untuk mendapatkan prangko bisa komunikasi dengan baik akhirnya," papar Aan D Putra.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved