Breaking News:

Bom di Makassar

Komisi III DPR Apresiasi Kinerja Cepat Polri Usut Kasus Bom Bunuh Diri di Makassar

Komisi III DPR RI mengapresiasi kinerja cepat Polri bersama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang berhasil mengungkap identitas pelaku

Tangkap layar kanal YouTube KOMPASTV
Kapolri Ungkap Tugas Pasutri Pelaku Bom Bunuh Diri di JAD, Lakukan Doktrin dan Siapkan Rencana Teror 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi III DPR RI mengapresiasi kinerja cepat Polri bersama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang berhasil mengungkap identitas pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral, Sulawesi Selatan.

Hal yang sama juga terjadi di Condet dan Bekasi, di mana Polri dan BNPT juga berhasil mendeteksi dan menangkap terduga jaringan teroris yang telah membuat dan menyimpan 100 bom rakitan.

Wakil Ketua Komisi III DPR Fraksi Partai NasDem, Ahmad Sahroni mengatakan, kecepatan identifikasi dan menangkap terduga teroris sangatlah penting untuk keselamatan masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras BNPT bersama Kepolisian kita dalam mengungkap jaringan teroris di Tanah Air. Pengusutan dan identifikasi pelaku dan jaringan dilakukan dengan sangat cepat. Sudah jelas bahwa dengan segala kesigapan dan kecepatan kerjanya, Polri dan BNPT telah berhasil mencegah makin banyaknya aksi terorisme yang akan sangat meresahkan masyarakat,” kata dia kepada wartawan, Rabu (31/3/2021).

Politikus Partai NasDem itu menyebut, bahwa kesigapan ini sangat penting demi mencegah terjadinya serangan terorisme lanjutan di daerah lain.

Menurutnya, kesigapan ini sangat penting dalam upaya menindak aksi terorisme, meskipun ada yang lolos.

Baca juga: Abdullah Hehamahua Sebut Bom Bunuh Diri di Makassar Hanya Pengalihan Perhatian

“Perlu diketahui bahwa mengungkap dan mengusut jaringan teroris ini bukan pekerjaan yang mudah, karena mereka begitu rapat dan menyatu dengan masyarakat. Jadi memang kesigapan dari Polri dan BNPT sangat penting, meski ada yang lolos juga, namun harus diingat bahwa banyak aksi yang berhasil dihentikan. Karena itu, atas nama rakyat saya ucapkan apresiasi pada Polri dan BNPT atas kinerja cepatnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sahroni meminta kepada aparat untuk meningkatkan kinerja pengamanan dan terus menggalakkan upaya penyelidikan dan pengungkapan komplotan teroris di seluruh Indonesia.

“Sejauh ini kerja Polri dan BNPT sudah sangat baik, dan perlu ditingkatkan lagi pengamanan di ruang publik sampai situasi benar-benar kondusif," ucapnya.

"Selain itu, kami di Komisi III juga meminta pihak kepolisian dan BNPT untuk terus memburu komplotan teroris sampai ke akarnya agar masyarakat kembali bisa merasa tenang dan aman jika berada di ruang publik maupun tempat ibadah," pungkasnya.
 

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved