Breaking News:

Maju Calon Ketua PWNU DKI, Gus Jazil Usulkan Tiga Ulama Betawi Jadi Pahlawan Nasional

Penyerahan surat rekomendasi tersebut dilakukan di Kompleks Pondok Pesantren Al Hamid Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (31/3/2021).

istimewa
Wakil Ketua MPR Dr Jazilul Fawaid SQ MA resmi mengantongi surat rekomendasi sebagai calon ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta dari PCNU Jakarta Timur. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Dr Jazilul Fawaid SQ MA resmi mengantongi surat rekomendasi sebagai calon ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta dari PCNU Jakarta Timur.

Penyerahan surat rekomendasi tersebut dilakukan di Kompleks Pondok Pesantren Al Hamid Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (31/3/2021).

"Dengan mengucap bismillah, alhamdulillah, lahaula walaquwata illabillah, saya terima dukungan ini, dan akan saya perjuangkan di Konferwil pada 2 April nanti," katanya lantang.

Baca juga: Maju Calon Ketua PWNU DKI, Gus Jazil: Ini Ladang Pengabdian

Dalam pidatonya, Gus Jazil- sapaan akrab Jazilul Fawaid- mengutip pidato Rais Akbar Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asy'ari untuk menghidupkan kembali budaya dan amalan yang bermartabat.

Salah satunya dengan memperjuangkan sejumlah tokoh ulama Betawi sebagai pahlawan nasional.

"Mohon doa dan dukungannya, jika dengan izin Allah SWT, saya terpilih sebagai ketua PWNU DKI, pertama kali yang akan saya lakukan yaitu membentuk tim khusus untuk mengusulkan tiga tokoh tanah Betawi menjadi Pahlawan Nasional," ungkapnya.

Ketiga tokoh ulama Betawi yang dimaksud pertama adalah H Muhamad Arif atau H Darip, panglima perang dari Klender, Jakarta Timur.

"Makanya dari timur ini saya akan bentuk tim khusus PWNU DKI Jakarta untuk memperjuangkan para tokoh ulama yang sudah mendarmabaktikan jiwa raganya untuk tanah Betawi," katanya.

Kedua adalah Habib Ali bin Abdurrahman al-Habsyi atau Habib Ali Kwitang yang ikut membangun, mengajarkan dan mengobarkan semangat perjuangan masyarakat Betawi.

"Kita sebagai bangsa harus mengakui dan menghargai jara para pejuang," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved