Breaking News:

Menko Airlangga Ajak Nobar di Bioskop, Tegaskan Protokol Kesehatan Aman

Airlangga mengatakan, Partai Golkar menggelar acara nobar serentak di 24 kota demi mendorong industri perfilman nasional

ist
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengajak Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, rekan di Partai Golongan Karya (Golkar), dan media untuk nonton bareng atau nobar di bioskop. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengajak Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, rekan di Partai Golongan Karya (Golkar), dan media untuk nonton bareng atau nobar di bioskop.

Airlangga mengatakan, Partai Golkar menggelar acara nobar serentak di 24 kota demi mendorong industri perfilman nasional akibat dampak pandemi Covid-19.

Baca juga: Menko Airlangga: UU Cipta Kerja Dorong Transformasi Ekonomi

"Malam hari ini suasana tidak biasa, hadir pengurus DPP, DPD Partai Golkar dan juga dengan Ikatan Istri Partai Golkar. Menyelenggarakan ini di 24 kota untuk dorong industri kreatif dalam hal ini perfilman," ujarnya di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Menurutnya, perfilman jadi satu di antara industri yang terdampak Covid-19 dengan jumlah tenaga kerja mencapai 50 ribu orang.

Baca juga: Didampingi Elite PPP, Suharso Monoarfa Temui Ketum Golkar Airlangga Hartarto

"Di perfilman, tenaga kerja 50 ribu, saya beberapa waktu lalu ke Yogyakarta dengan Presiden untuk lihat kebudayaan. Presiden titip, carikan jalan untuk restart industri ini, caranya dengan mengajak kita untuk ke bioskop," kata Airlangga.

Bioskop ditegaskannya sudah menjalankan program Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) atau CHSE.

"Bioskop jalankan CHSE, sesuai protokol kesehatan, kalau dilihat dari segi ruang tinggi 6 hingga 7 meter, jaga jarak saat nonton, dan tidak bercakap-cakap saat nonton. Ini relatif aman, ke depan juga lebih banyak lagi vaksinasi, kita buka kegiatan-kegiatan padat karya, ini adalah industri yang didukung pemerintah," pungkas ketua umum Partai Golkar tersebut.

Penulis: Yanuar Riezqi Yovanda
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved