Breaking News:

BPJS Kesehatan Dorong Peningkatan Kualitas Pelayanan di RSPAD Gatot Soebroto

BPJS Kesehatan secara pro aktif melakukan koordinasi dan komunikasi dengan jajaran TNI AD untuk mendapatkan saran dan masukan konstruktif.

BPJS Kesehatan
Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti saat berkunjung ke Markas Besar Angkatan Darat, Kamis (18/03/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Guna mengoptimalkan layanan kesehatan bagi keluarga besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), BPJS Kesehatan secara pro aktif melakukan koordinasi dan komunikasi dengan jajaran TNI AD untuk mendapatkan saran dan masukan konstruktif.

Langkah ini juga dilakukan untuk mengevaluasi setiap program kerja sama yang dilakukan antara TNI AD dengan BPJS Kesehatan.

“Sebagai badan yang ditunjuk pemerintah untuk menyelenggarakan Program JKN-KIS, BPJS Kesehatan selalu berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh peserta. Berbagai kemudahan melalui inovasi-inovasi akan terus kami hadirkan guna mempermudah peserta untuk bisa mengakses pelayanan di fasilitas Kesehatan,” kata Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti saat berkunjung ke Markas Besar Angkatan Darat, Kamis (18/03/2021).

Ghufron juga menjelaskan, pihaknya tengah mengembangkan beragam inovasi untuk meningkatkan layanan bagi peserta di fasilitas kesehatan, antara lain dengan mengurangi antrean pelayanan melalui pemanfaatan face recognation dan teknologi artificial intelegent.

"Saat ini sedang kita kaji dan godok bersama pihak-pihak terkait, tentang apa saja yang diperlukan, bagaimana mempersiapkannya dengan memanfaatkan sumber daya dan fasilitas yang ada, dan sebagainya, agar implementasinya di lapangan dapat berjalan lancar. Kami juga berupaya mempercepat koordinasi rujukan antarfasilitas kesehatan, mengoptimalkan bridging sistem informasi BPJS Kesehatan dengan layanan fasilitas kesehatan, serta memperkuat upaya edukasi publik mengenai JKN-KIS. Harapan kami, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto turut mendukung kelancaran implementasinya di lapangan nanti," ujar Ghufron.

Di samping itu, Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa mengungkapkan bahwa pihaknya akan siap untuk membantu menyukseskan penyelenggaraan Program JKN-KIS. Menurutnya, dengan adanya transformasi manajemen di BPJS Kesehatan, diharapkan bisa semakin meningkatkan kualitas pelayanan peserta dan meningkatkan kerja sama dengan semua pemangku kepentingan.

Andika menambahkan pihaknya juga meminta dukungan kepada BPJS Kesehatan untuk menambah sistem dan sarana dan prasarana sebagai penunjang pemberian pelayanan di RSPAD Gatot Soebroto. Dirinya meminta agar pihaknya diberikan kepercayaan untuk bisa berimprovisasi dalam memberikan pelayanan.

“Kunjungan dari BPJS Kesehatan untuk mengevaluasi setiap program Kerjasama yang dilakukan antara TNI AD dan BPJS Kesehatan. Dengan pimpinan yang baru, diharapkan setiap perencanaan dari kerja sama yang sudah terjalin dapat ditingkatkan untuk membantu TNI AD dalam memenuhi setiap kewajiban untuk bangsa,” ujar Andika.(*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved