Breaking News:

Pendaftaran Mahasiswa Baru Politeknik Statistika STIS 2021, Berikut Syarat dan Prosedurnya

Pendaftaran mahasiswa baru Politeknik Statistika STIS 2021 dilakukan melalui sscasn.bkn.go.id atau dikdin.bkn.go.id, berikut syarat & prosedurnya.

zoom-inlihat foto Pendaftaran Mahasiswa Baru Politeknik Statistika STIS 2021, Berikut Syarat dan Prosedurnya
DOK.
Ilustrasi - Pendaftaran mahasiswa baru Politeknik Statistika STIS 2021 dilakukan melalui sscasn.bkn.go.id atau dikdin.bkn.go.id, berikut syarat & prosedurnya.

TRIBUNNEWS.COM - Pendaftaran seleksi penerimaan mahasiswa baru Politeknik Statistika STIS 2021/2022 akan dimulai pada 9 April 2021.

Dikutip dari spmb.stis.ac.id, jadwal pendaftaran online untuk jalur ikatan dinas akan berlangsung dari 9 April 2021 - 30 April 2021.

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun akademik 2021/2022 ikatan dinas dibagi dalam 3 tahap sebagai berikut:

- Tahap I: Seleksi Kompetensi Dasar, menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) berkoordinasi dengan Politeknik Statistika STIS.

- Tahap II: Matematika dan Psikotes, menggunakan sistem Ujian Masuk Berbasis Komputer.

- Tahap III: Kesehatan dan Kebugaran.

Berbagai tahap seleksi ini diberlakukan dengan sistem gugur.

Baca juga: Daftar Sekolah Kedinasan yang Membuka Seleksi Pendaftaran untuk Jadi CPNS

Baca juga: CARA Cek Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 16, Ini Panduan Ikut Pelatihan & Besaran Insentifnya

Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/351/M.SM.01.00/2021 tentang Persetujuan Prinsip Tambahan Kebutuhan CPNS dari Siswa/Siswi Politeknik Statistika STIS Tahun Anggaran 2021, Politeknik Statistika STIS - Badan Pusat Statistik akan menerima kembali mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 yang berstatus ikatan dinas sebanyak 600 orang.

600 orang peserta tersebut terbagi atas 140 mahasiswa untuk Program Studi Statistika Program Diploma III, 250 mahasiswa untuk Program Studi Statistika Program Diploma IV, dan 210 mahasiswa Program Studi Komputasi Statistik Program Diploma IV.

Nantinya lulusan Program Diploma III akan diangkat sebagai calon Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan II/c dan akan ditugaskan di Badan Pusat Statistik (BPS) di seluruh wilayah Indonesia.

Halaman
1234
Penulis: Oktaviani Wahyu Widayanti
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved