Breaking News:

Cuaca Ekstrem di Indonesia Timur

Mensos Risma Ingin Pastikan Kebutuhan Korban Bencana di Adonara Terpenuhi

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi Pulau Adonara, yang terdampak banjir bandang di Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara

istimewa
Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi Pulau Adonara, yang terdampak banjir bandang di Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Selasa (6/4/2021) pagi ini. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi Pulau Adonara, yang terdampak banjir bandang di Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Selasa (6/4/2021) pagi ini.

Risma menumpang helikopter Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk tiba di lokasi.

Menurutnya, kunjungan ini adalah upaya untuk memastikan kebutuhkan para pengungsi terpenuhi.

"Sebagaimana arahan Bapak Presiden, saya hadir untuk memastikan ketersediaan logistik, dan kebutuhan dasar para pengungsi. Saya harus memastikan bahwa mereka semua mendapat makanan,” kata Risma melalui keterangan tertulis, Selasa (6/4/2021).

Baca juga: TNI AU Kerahkan 2 Pesawat Hercules Untuk Kirim Bantuan Bagi Korban Banjir Bandang Flores

Baca juga: Bagian Tubuh Korban Banjir yang Ditemukan Warga Flotim Dimakamkan Tanpa Diketahui Identitasnya

Baca juga: Bagian Tubuh Korban Banjir yang Ditemukan Warga Flotim Dimakamkan Tanpa Diketahui Identitasnya

Mantan Wali Kota Surabaya ini mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan agar jajarannya segera menangani banjir bandang, dan tanah longsor di NTT dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Salam dari Bapak Presiden. Semoga bapak ibu dan kita semua diberikan kesabaran. Kita sama-sama berdoa agar bencana segera bisa surut dan masyarakat bisa beraktifitas seperti sedia kala,” ucap Risma.

Di NTT, Risma juga dijadwalkan menggelar pertemuan secara daring dengan Presiden Joko Widodo guna membahas penanganan bencana di NTT, khususnya di Adonara.

Sebelumnya, Kementerian Sosial menyalurkan bantuan senilai Rp 2,6 miliar untuk pemenuhan kebutuhan dasar dan santunan bagi korban banjir bandang dan tanah longsor di Flores Timur serta Lembata, Provinsi NTT.

Berita terkait

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved