Breaking News:

Menteri-menteri Jokowi Kompak Sejalan dengan Visi Kebangkitan Pariwisata Indonesia PDIP 

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan bahwa sebenarnya pariwisata itu bisa diciptakan dengan kekayaan budaya yang dimiliki.

Ist
Menteri Sosial Tri Rismaharini 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jajaran Pemerintahan Jokowi-KH Ma'ruf Amin secara kompak menyampaikan sejalan dengan visi DPP PDI Perjuangan (PDIP) dalam pembangunan serta kebangkitan pariwisata Indonesia yang mendorong integrasi dengan politik hijau dan gerakan menanam pohon.

Hal itu terungkap dalam paparan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini

Mereka menjadi pembicara dalam rapat koordinasi nasional (Rakor) bidang Pariwisata yang digelar secara virtual, Rabu (7/4/2021).

Untuk diketahui, di dalam rakor ini, PDIP menyasar gerakan kebangkitan pariwisata Indonesia pasca pandemi covid-19, yang terintegrasi dengan kebijakan pro-lingkungan hidup dan kedaulatan pangan. 

Sehingga gerakan menanam pohon dan kuliner berbasis 10 tanaman pangan pendamping beras, digalakkan dan menjadi jalan hidup para kader partai. PDIP juga mendorong agar dikembangkan wisata edukasi (eduwisata).

Menurut Basuki, setiap tahun, bersama Presiden Joko Widodo, selalu dilakukan program penanaman pohon oleh pihaknya. Setidaknya dua kali dalam setahun. Yakni saat Hari Air Dunia pada 22 Maret, dan pada Hari Bakti PU di 3 Desember.

"Kami bersama dengan Bapak Presiden Joko Widodo menanam," kata Basuki, dalam keterangannya, Rabu (7/4/2021). 

Sarana dan prasarana yang selama ini dibangun oleh negara dijadikan lokasi penghijauan.

Termasuk di jalan tol Sumatera, penanaman dilaksanakan agar menjadikan jalan tol menjadi hijau.

Apabila dikaitkan dengan pariwisata, Basuki mengatakan Indonesia sangat bisa bersaing. Sebab alamnya sangat unik dan khas, seperti Raja Ampat Papua atau Labuan Bajo yang tak ada duanya di negara lain. 

Halaman
123
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved