Breaking News:

Ibadah Haji 2021

Arab Saudi Buka Opsi Haji bagi Jamaah RI, Komisi VIII Sudah Siapkan Berbagai Skenario Kuota

Pemerintah Arab Saudi menyatakan ada kesempatan bagi jamaah haji asal Indonesia (RI) dengan jumlah terbatas di tahun ini.

Tribunnews.com/Chaerul Umam
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Arab Saudi menyatakan ada kesempatan bagi jamaah haji asal Indonesia (RI) dengan jumlah terbatas di tahun ini.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily menyambut gembira kabar tersebut, terutama karena para calon jamaah haji Indonesia mendapatkan kepastian. 

"Tentu kabar ini menggembirakan masyarakat muslim Indonesia, terutama para calon jamaah haji Indonesia," ujar Ace, ketika dihubungi Tribunnews.com, Kamis (8/4/2021). 

Komisi VIII DPR RI sendiri terus melakukan upaya-upaya untuk mempersiapkan berbagai kemungkinan yang akan diterima para jamaah haji Indonesia. 

Salah satunya dengan membuat bermacam-macam skenario melalui rapat dengan Kementerian Agama. 

"Skenario itu berdasarkan kemungkinan jumlah kuota yang diberikan Pemerintah Arab Saudi, misalnya kuota 50%, 25%, 10% dan 5%," jelas Ace. 

"Demikian juga dengan kebutuhan pembiayaan BPIH hingga saat ini masih terus kami bahas," tandasnya. 

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Arab Saudi menyatakan ada kesempatan bagi jamaah haji asal Indonesia (RI) dengan jumlah terbatas di tahun ini.

Kabar baik ini disampaikan oleh Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia, Esam A. Abid Althagafi di konferensi pers peluncuran buku 'Duta antara Dua Kutub', Kamis (8/4/2021).

Baca juga: Breaking News: Arab Saudi Buka Opsi Haji Bagi Jamaah RI Dalam Jumlah Terbatas

"Tentu," kata Dubes Esam kendati dia tidak bisa menyebutkan secara rinci kapan pemerintah Saudi mengumumkan kepastian haji tersebut.

Halaman
12
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved