Breaking News:

Buka Mukernas PKB, Jokowi Ucapkan Terima Kasih kepada Ulama yang Dukung Pemerintah

PKB mendukung sepenuhnya pemerintah dalam upaya penanganan pandemi dan perbaikan ekonomi nasional yang juga tantanganya tidak mudah sekarang ini.

Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dan Musyawarah Alim Ulama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Istana Negara, Jakarta, Kamis, (8/4/2021). 

Pembukaan Mukernas tersebut dihadiri oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Menkoplhukam Mahfud MD, serta sejumlah kiai dan ulama.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden menyampaikan terima kasih kepada para kiai serta alim ulama atas tausiah dan dukungannya kepada pemerintah, terutama dalam menangani Pandemi Covid-19. 

"Dukungan para alim ulama sangat sangat penting sekali, agar semua elemen bangsa bisa saling mendukung dan menopang, saling membantu menjadi sebuah kekuatan yang sangat dahsyat untuk mengatasi segala tantangan bangsa hari ini dan ke depan yang tidak semakin mudah," kata Jokowi.

Baca juga: Usung Cak Imin di Pilpres 2024? Ini Jawaban Politikus PKB

Jokowi juga menyampaikan terima kasih atas kontribusi alim ulama dalam menjaga persatuan dan kerukunan bangsa, serta merawat NKRI. 

"Juga menebarkan toleransi, menebarkan semangat persaudaraan serta menjadikan kebhinekaan sebagai pondasi persatuan," pungkasnya.

Sementara itu, Cak Imin dalam sambutannya mengatakan bahwa para kiai dan ulama yang diundang dalam acara Mukernas dan Munas PKB adalah para ulama yang selama ini berkontribusi mengawal demokrasi dan kebhinekaan Indonesia. 

"Yang tantangannya hari ini semakin dinamis dan bervariasi bahkan, tidak sedikit menyisakan tantangan dan ancaman terhadap kebhinekaan kita melalui tindakan-tindakan ekstremisme maupun terorisme," katanya.

Selain itu, kata Cak Imin,  PKB mendukung sepenuhnya pemerintah dalam upaya penanganan pandemi dan perbaikan ekonomi nasional yang juga tantanganya tidak mudah sekarang ini.

"PKB mendukung dan mengupayakan percepatan recovery kebangkitan Indonesia khususnya kebangkitan Indonesia pasca Pandemi Covid-19. PKB mendukung sepenuhnya seluruh langkah upaya presiden di dalam mempercepat perbaikan kondisi ekonomi nasional," pungkasnya. 

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved