Breaking News:

Cuaca Ekstrem di Indonesia Timur

Jokowi Salurkan 3.572 Paket Sembako untuk Korban Bencana NTT

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan bantuan bagi warga korban bencana Badai Tropis Seroja di wilayah Nusa Tenggara Timur

Agus Suparto
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan bantuan bagi warga korban bencana Badai Tropis Seroja di Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan bantuan bagi warga korban bencana Badai Tropis Seroja di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bantuan yang diberikan berupa sembako sebanyak 3.572 paket yang diangkut menggunakan KRI 354 Oswald Siahaan, dan tiba pada Kamis, (8/4/2021).

"Bantuan sudah tiba di Pelabuhan Lewoleba, Kabupaten Lembata," ujar Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa dalam video yang diterima Tribunnews.com, Kamis, (8/4/2021).

Baca juga: BNPB Gunakan Helikopter untuk Evakuasi Wilayah Terisolir di Nusa Tenggara Timur

Selain dari Presiden, bantuan sembako juga diberikan oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE Kabinet Indonesia Maju) yang dibentuk Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ibu Wakil Negara Wury Estu Ma’ruf Amin. Bantuan sembako yang disalurkan sebanyak 3.000 paket.

"Selain itu ada juga dari TNI AL, Koarmada II sebanyak 2.700 paket," katanya.

Aribawa mengatakan bahwa seluruh bantuan akan dibawa ke posko bencana sebelum kemudian diserahkan ke Pemda Lembata untuk disalurkan kepada masyarakat. Bantuan diserahterimakan langsung kepada Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur. Selain itu sebagian bantuan juga akan di bawa ke Pulau Adonara menggunakan kapal feri Garuda Nusantara.

"Untuk disalurkan ke desa desa yang terdampak bencana badai Siklon Tropis Seroja," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved