Breaking News:

Cuaca Ekstrem di Indonesia Timur

Wakil Ketua DPR Sumbangkan 6 Ton Beras untuk Korban Bencana NTT

Politikus Partai NasDem itu menyebutkan bantuan disalurkan secara bertahap. Tahap pertama sudah diserahkan tiga ton beras.

Kompas.com
Banjir memporakporandakan rumah warga di Kabupaten Flores Timur, NTT, Minggu (4/4/2021).(Dokumen warga/istimewa) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bencana banjir bandang melanda Nusa Tenggara Timur (NTT). Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel bersama anggota DPR Fraksi NasDem dari daerah pemilihan (dapil) NTT memberikan bantuan kepada korban.

"Bantuan yang diberikan enam ton beras," kata Gobel dalam keterangan tertulis, Kamis (8/4/2021).

Politikus Partai NasDem itu menyebutkan bantuan disalurkan secara bertahap. Tahap pertama sudah diserahkan tiga ton beras.

Baca juga: Apresiasi Relawan, Ketua DPD RI Dorong Pemerintah Gerak Cepat Kucurkan Bantuan Bencana NTT

Bantuan tersebut dikelola Dewan Perwakilan Daerah (DPD) NasDem Sumba Timur. Tak hanya beras, DPD telah menyalurkan paket nasi bungkus kepada korban.

"Lebih dari 1.000 Nasi bungkus dibagikan," ujar dia.

Selain mengelola bantuan, DPD NasDem Sumba Timur bergerak cepat membangun lima posko darurat. Posko tersebut dimanfaatkan untuk pusat distribusi bantuan di lokasi bencana.

Baca juga: Gubernur NTT Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana

"(Posko) sekaligus menjadi dapur Umum," ucapnya.

Sebelumnya, sejumlah wilayah di NTT dilanda bencana hidrometeorologi pada Minggu, 4 April 2021. Peristiwa itu akibat siklon tropis Seroja yang terbentuk di kawasan tersebut

Sebanyak 10 kabupaten dan 1 kota di NTT terdampak bencana alam. Wilayah itu terdiri atas Kota Kupang, Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Malaka Tengah, dan Kabupaten Lembata, Kemudian, Kabupaten Ngada, Kabupaten Alor, Kabupaten Sumba Timur, Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten Sabu Raijua, Kabupaten Timor Tengah Selatan, dan Kabupaten Ende.

Penulis: chaerul umam
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved