Breaking News:

Cuaca Ekstrem di Indonesia Timur

Jokowi Tinjau Lokasi Bencana di Lembata NTT, Serap Keluhan Mahalnya Harga BBM

Presiden Jokowi bersama jajaran terkait meninjau dampak kerusakan di Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata.

Sekretariat Kabinet
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi wilayah terdampak bencana yang disebabkan oleh siklon tropis Seroja di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (9/4/2021). Tepatnya di Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata. 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi wilayah terdampak bencana yang disebabkan oleh siklon tropis Seroja di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (9/4/2021).

Tepatnya, Jokowi mengunjungi Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata.

Jokowi bersama jajaran terkait meninjau dampak kerusakan di desa tersebut.

Kabupaten Lembata diketahui sebagai salah satu wilayah yang terdampak paling parah akibat banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Siang hari ini saya berada di Desa Amakaka di mana bencana banjir bandang yang ada di Kabupaten Lembata ini korbannya paling banyak,” ujar Jokowi, dikutip dari setkab.go.id.

Presiden Joko Widodo mencopot jaketnya lalu mengenakannya kepada Fransiskus Ade Uran Atawalo, salah satu warga desa Tapolangun, Kab Lembata yang juga menjadi korban Banjir Bandang Lembata NTT (9/4/2021)
Presiden Joko Widodo mencopot jaketnya lalu mengenakannya kepada Fransiskus Ade Uran Atawalo, salah satu warga desa Tapolangun, Kab Lembata yang juga menjadi korban Banjir Bandang Lembata NTT (9/4/2021) (Dokumen/Agus Suparto)

Baca juga: BNPB Pastikan Penanganan Warga NTT Terdampak Badai Seroja Berlangsung Optimal

Baca juga: Tinjau NTT, Panglima dan Kapolri Fokuskan Evakuasi Korban dan Kirim Bantuan 

Atas nama pribadi dan mewakili pemerintah, Jokowi menyampaikan belasungkawa kepada para korban bencana. 

“Semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan, diberikan tempat yang terbaik, dan yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan kesabaran,” ucapnya.

Jokowi juga mengunjungi warga setempat yang kini tengah berada di lokasi pengungsian di Kantor Kecamatan Ile Ape.

Jokowi menemui para pengungsi dan ingin memastikan segala kebutuhan warga telah tercukupi.

Jokowi juga mendengarkan sejumlah keluhan masyarakat setempat yang nantinya akan ditindaklanjuti selama proses penanganan.

Halaman
123
Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved