Breaking News:

Kepala BRGM: Galang Potensi Masyarakat Percepat Restorasi Gambut dan Rehabilitasi Mangrove

(BRGM) melakukan penataan organisasi untuk menjadi lembaga yang mampu bekerja cerdas dengan personel berorientasi pelayanan publik yang baik.

Dok. Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN)
Mangrove di Bengkalis, foto dokumentasi Dhika Rino Pratama - (YKAN) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) melakukan penataan organisasi untuk menjadi lembaga yang mampu bekerja cerdas dengan personel berorientasi pelayanan publik yang baik.

Hal tersebut disampaikan Kepala BRGM, Hartono, saat pelantikan pejabat eselon 1 di lingkungan BRGM. 

Hartono meminta semua pejabat untuk bekerja dengan cara yang tidak biasa, sehingga perlu berpikir kreatif dan mampu mewujudkannya dalam kebijakan dan tindakan yang tepat.

"Galang semua potensi masyarakat untuk ikut serta mempercepat restorasi gambut dan rehabilitasi mangrove," paparnya, Sabtu (10/4/2021).

"Sudah bukan saatnya kita bekerja sendiri, namun perlu menggalang kerja sama dengan berbagai pihak dengan baik,” sambungnya. 

Baca juga: Bos BRGM: Merestorasi Lahan Gambut Nggak Gampang

Sesuai dengan Perpres Nomor 120 Tahun 2020, struktur BRGM terdiri dari Sekretaris Badan, Deputi Bidang Perencanaan dan Evaluasi, Deputi Bidang Konstruksi, Operasi dan Pemeliharaan, Deputi Bidang Edukasi dan Sosialisasi, Partisipasi dan Kemitraan serta Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat. 

Setelah melalui masa seleksi, dilantik Ayu Dewi Utari sebagai Sekretaris BRGM, Satyawan Pudyatmoko sebagai Deputi Perencanaan dan Evaluasi. 

Lalu, Tris Raditian sebagai Deputi Konstruksi, Operasi dan Pemeliharaan, Myrna A. Safitri sebagai Deputi Edukasi dan Sosialisasi, Partisipasi dan Kemitraan, dan Gatot Soebiantoro sebagai Deputi Pemberdayaan Masyarakat.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved