Breaking News:

Yenny Wahid: PR Buat Indonesia Mengatasi Teroris Milenial, Termasuk Perempuan

Direktur Wahid Foundation, Yenny Wahid melihat ada 'pekerjaan rumah' bagi Indonesia dalam menangkal 'virus' radikalisme yakni teroris milenial.

Instagram @yennywahid
Yenny Wahid 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Direktur Wahid Foundation, Zannuba Arifah Chafsoh atau akrab disebut Yenny Wahid melihat ada 'pekerjaan rumah' bagi Indonesia dalam menangkal 'virus' radikalisme.

"Yang jadi PR buat kita adalah, teroris milenial termasuk yang ada di dalamnya adalah Perempuan," ujar Yenny kepada Tribun Network di Jakarta, Kamis (8/4) dua hari lalu.

Menurut Yenny kalangan milenial rentan merasa gelisah, cemas, dan rentan terhadap tekanan dari lingkungan.

"Bahaya jika mereka merasa tidak berarti, karena mereka ingin dianggap, eksis, kemudian dikasih muatan agama supaya mereka eksis, tapi eksisnya keliru," imbuh Yenny.

Baca juga: Bambang Pamit Sebagai Menristek, Jokowi Bentuk Kementerian Investasi, Isu Reshuffle Menggema

Baca juga: Jokowi Jadi Imam di Masjid Babul Janah, Ternyata Imam Masjid Jadi Korban Banjir, Belum Ditemukan

Menjadi pekerjaan rumah bersama atau seluruh pihak agar sama-sama bisa melawan gerakan-gerakan radikal.

"Ini PR besar kita bagaimana menumbuhkan resiliensi terhadap anak muda agar bisa lebih kuat, tidak tertarik dengan narasi itu," kata Yenny.

Berikut petikan wawancara Tribun Network bersama Yenny Wahid:

Bagaimana Anda melihat isu radikalisme saat ini?

Isu radikalisme kita banyak bekerjasama dengan BNPT. Kita banyak bekerjasama dengan lembaga-lembaga anti terorisme di Saudi juga. Sudah lama terjalin dengan negara-negara timur tengah juga. Kalo saya pribadi, saya menjadi adviser untuk hedayah, yaitu Think Thank yang berbasis di Abu Dhabi, yang didirikan oleh putera mahkota Abu Dhabi.

Kegiatan nya untuk mencounter isu terorisme. Jadi semua negara global. Hubungan global, terutama untuk negara-negara Islam memang sudah terjalin dan bahkan ditingkatkan lagi.

Halaman
12
Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved