Breaking News:

Ramadhan 2021

Biden Ucapkan Selamat Puasa Bagi Seluruh Muslim di Dunia

Joe Biden beserta istri, Jill Biden menyampaikan ucapan selamat berpuasa bagi muslim di seluruh dunia, khususnya di Indonesia lewat Kedutaan Besar AS

SAUL LOEB / POOL / AFP
Joe Biden (Kiri), didampingi oleh Ibu Negara AS yang baru, Jill Biden, dilantik sebagai Presiden AS ke-46 oleh Ketua Mahkamah Agung John Roberts pada 20 Januari 2021, di Capitol AS di Washington, DC. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden beserta istri, Jill Biden menyampaikan ucapan selamat berpuasa bagi muslim di seluruh dunia, khususnya di Indonesia lewat Kedutaan Besar AS di Jakarta.

“Saya dan Jill menyampaikan salam hangat dan mengucapkan semoga Ramadan yang diberkahi kepada komunitas Muslim di Amerika Serikat dan seluruh dunia,” kata Biden dalam keterangan tertulis yang disampaikan Kedubes AS, Selasa (13/4/2021).

Biden mengatakan Muslim Amerika senantiasa memperkaya negara AS sejak awal didirikan dan turut membantu pembangunan di Amerika Serikat.

Ia berujar Muslim AS juga memimpin dalam upaya kita melawan COVID-19, memainkan peran sebagai pelopor dalam pengembangan vaksin serta melayani sebagai tenaga kesehatan di garis terdepan.

“Mereka menciptakan pekerjaan dengan menjadi wirausaha dan pemilik bisnis, mempertaruhkan hidup sebagai para penanggap pertama atau first responder, mengajar di sekolah, melayani sebagai pegawai negeri yang berdedikasi di seluruh negara, dan memainkan peran utama dalam perjuangan berkelanjutan untuk kesetaraan ras dan keadilan sosial,” ujar Biden.

Namun Biden menyayangkan Muslim Amerika masih menjadi target perundungan, kefanatikan, dan kejahatan bermotif kebencian.

Presiden Biden berkomitmen untuk untuk melindungi hak dan keselamatan semua orang, termasuk Muslim di AS di era pemerintahannya.

Baca juga: Presiden AS Joe Biden Tak Berminat Selesaikan Konflik Israel-Palestina

“Prasangka dan serangan ini salah. Tidak bisa diterima. Dan harus dihentikan. Tidak ada satu orang pun di Amerika yang hidup terus dalam ketakutan untuk menjalankan keyakinannya,” lanjutnya

Meski begitu, komunitas Muslim AS memulai bulan dimana diturunkannya wahyu ini dengan harapan baru.

Ada banyak orang yang akan berfokus pada meningkatkan keimanan kepada Tuhan, menegaskan kembali komitmen mereka untuk melayani orang lain sebagai bagian dari iman, dan mengungkapkan rasa syukur atas berkat yang mereka nikmati, termasuk kesehatan, kesejahteraan, dan kehidupan.

“Kitab suci Al-Qur’an mengingkatkan kita bahwa, ‘Tuhan adalah cahaya langit dan bumi,’ yang menuntun kita keluar dari kegelapan menuju cahaya terang,” ujar Biden.
 

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved