Breaking News:

Pilpres 2024

Golkar: Masyarakat Sambut Baik Kinerja Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian

Golkar menyambut baik hasil temuan Lembaga Survei KedaiKOPI (Kelompok Kajian dan Diskusi Opini Publik Indonesia) yang menempatkan Airlangga Hartarto

Wahyu Aji/Tribunnews.com
Christina Aryani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Golkar menyambut baik hasil temuan Lembaga Survei KedaiKOPI (Kelompok Kajian dan Diskusi Opini Publik Indonesia) yang menempatkan Airlangga Hartarto di posisi teratas sebagai tokoh partai politik yang paling layak jadi Presiden 2024.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Christina Aryani menilai, hal tersebut menunjukkan publik puas terhadap kinerja Airlangga, baik sebagai Menko Perekonomian maupun Ketua Umum Partai Golkar.

"Setidaknya survei itu juga menjadi proyeksi penilaian bahwa apa yang dilakukan oleh Pak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar dan Menko Perekonomian disambut positif oleh masyarakat kita," kata Christina saat dihubungi Tribunnews, Selasa (13/4/2021).

Namun demikian, menurut Christina yang terpenting bagi Golkar saat ini adalah bagaimana membantu pemerintahan Presiden Joko Widodo agar mampu keluar dari Pandemi Covid 19 ini.

Utamanya terkait dengan upaya-upaya pemulihan ekonomi nasional yang dikawal langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian.

"Lebih dari itu saat ini Partai Golkar juga banyak melakukan terobosan yang bisa membantu masyarakat secara langsung dari kesulitan akibat pandemi Covid-19," ucap legislator muda Golkar itu.

Selain itu, Golkar ingin memastikan Indonesia bisa segera bangkit kembali, termasuk pekerjaan rumah di banyak sektor, dihadapkan dengan kondisi bencana di beberapa wilayah agar bisa segera ditangani dan terselesaikan.

"Agenda politik Golkar tentunya sejalan dengan kehendak dan kemauan rakyat Indonesia. Ini yang paling utama dan mendesak," pungkas Christina.

Diberitakan sebelumnya, Survei Kedai Kopi (Kelompok Kajian dan Diskusi Opini Publik Indonesia) merilis temuannya yang terbaru terkait elektabilitas para tokoh yang dianggap publik paling layak menjadi Presiden di 2024.

Baca juga: Survei Kedai Kopi: Airlangga Hartarto Tokoh Parpol Berpotensi Terpilih Jadi Presiden 2024

Kedai Kopi mengklasifikasi tokoh-tokoh yang dianggap paling layak jadi Presiden 2024 itu dengan latar belakang profesi.

Halaman
12
Penulis: chaerul umam
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved