Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Kakorlantas Polri: Saya Jamin Tidak Akan Bisa Lolos Pos Penyekatan Pelarangan Mudik

Istiono kemudian menerangkan pihaknya telah membentuk posko penyekatan dari Jakarta yang menuju Sumatera maupun Jakarta

ist
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengajak masyrakat menunda mudik lebaran 2021 dalam rangka membantu pemerintah guna memutus penyebaran Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Istiono memastikan tidak ada satu pun pemudik yang bisa melewati 333 titik penyekatan pelarangan mudik lebaran yang dibentuk aparat kepolisian.

Bahkan, kata Istiono, jalur-jalur tikus pun telah dideteksi dan dipetakan di daerah perbatasan oleh aparat kepolisian.

"Mudik sudah kita siapkan 333 titik. Saya jamin tidak akan bisa lolos dan nerobos. Jalan tikus, mau jalan tikus yang lebih kecil sekalipun kita akan hadapi," kata Istiono di Satpas Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (14/4/2021).

Baca juga: Anggota DPR Kritik Keras Dibukanya Tempat Wisata Saat Mudik Dilarang

Istiono kemudian menerangkan pihaknya telah membentuk posko penyekatan dari Jakarta yang menuju Sumatera maupun Jakarta menuju Jawa.

"Pos pos penyekatan sudah kita bangun dan mulai besok kita sudah mulai supervisi. Kita tempatkan titiknya dimana. Karena tujuan yang paling banyak ini adalah ke Jawa Tengah khususnya di daerah Purwokerto, di daerah Tanjung Mas. Nah akan kita survei besok. Jalurnya mana karena jalur tikus ini cukup banyak," ujar dia.

Baca juga: Sanksi Khusus untuk Travel Gelap yang Angkut Pemudik, Polisi Awasi Praktik Suap ke Petugas

Lebih lanjut, ia menambahkan pihaknya juga mengantisipasi 4 jalur yang berasal dari Jakarta dan Jawa Barat yang biasa dilalui para pemudik. Yakni, jalur Utara, Tengah hingga Selatan yang paling banyak jalur tikus.

"Termasuk Jawa Tengah itu akan kita saring lagi. Kalau Polres dan Polsek harus menyekat semua. Ini tidak main-main penyebaran Covid ini jangan main-main. Untuk itu kita perketat," tukas dia.

Berita terkait:

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved