Breaking News:

Cuaca Ekstrem di Indonesia Timur

AHY Kirim Obat-obatan dan Makanan untuk Korban Bencana di NTT

AHY secara prinadi menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam banjir bandang dan badai Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT).

(POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA)
Banjir bandang menerjang wilayah Waiwerang di Pulau Adonara Kabupeten Flores Timur pada Sabtu 3 April 2021. Flotim menjadi salah satu wilayah terparah akibat badai siklon tropis yang melanda NTT kali ini. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara prinadi menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam banjir bandang dan badai Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bantuan berupa makanan, obat-obatan, dan pakaian tersebut disalurkan melalui AHY Foundation.

"Kita tahu banyak sekali (korban bencana) yang tidak bisa memperoleh akses terhadap makanan, obat-obatan serta pakaian yang hilang dan tidak mudah dicari dalam masa krisis ini," kata AHY dalam pernyataannya yang diterima Tribun saat menyerahkan bantuan, Selasa (13/4/2021).

Baca juga: Kominfo Serahkan Bantuan Telepon Satelit untuk Korban Badai Siklon NTT

Selain AHY secara pribadi, partai Demokrat yang dipimpinnya juga memberikan sumbangan.

Bantuan ini berasal dari DPP, ditambah dengan swadaya para anggota DPR/DPRD serta kader setempat.

Para pengungsi di salah satu wilayah yang paling terdampak, yaitu pulau Adonara, disalurkan oleh DPC Kabupaten Flores. Meski sempat tertunda sehari karena kondisi cuaca, bantuan akhirnya bisa diseberangkan dengan kapal motor.

Baca juga: Keluarga Kehilangan Kontak dengan Pria Ini, Berangkat ke NTT untuk Bekerja, Sudah Gelar Tahlilan

Ketua DPD NTT Partai Demokrat Jeffry Riwu Kore yang juga Wali Kota Kupang, turun tangan langsung mendistribusikan bantuan, demikian pula Ketua DPC kabupaten Flores Timur Yohanes ND Paru.

Pengurus dan kader Demokrat DPC Kabupaten Alor juga bahu membahu meringankan beban para korban bencana di wilayahnya.

Sementara itu di Bima, Ketua DPC Imam Syuhadi bersama kader-kader setempat mengantarkan 150 paket sembako ke dua wilayah yang paling parah yaitu di desa Leu dan desa Rasabou di kecamatan Bolo serta 100 paket lagi ke kecamatan Woha, khususnya desa Nisa yang terdampak paling parah.

AHY diketahui memang memerintahkan dengan cepat dan segera kepada seluruh anak buahnya di Indonesia untuk menyerahkan bantuan kepada para korban bencana alam di NTT.

Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved