Breaking News:

Penanganan Covid

Anis Matta Berharap Pandemi Covid-19 Berakhir Usai Ramadan Tahun Ini

Anis Matta meyakini apabila hal ini dilakukan manusia, bukan tidak mungkin mampu mengangkat wabah Corona.

istimewa
Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta berharap Ramadhan kedua pada masa pandemi Covid-19 ini semakin memperkuat ibadah dan hubungan manusia dengan keluarga.

"Ramadhan ini adalah yang kedua kali kita jalani dalam situasi krisis global yang melanda kita semua. Mari kita serap seluruh intisari pelajaran dalam bulan yang penuh rahmat ini," kata Anis Matta dalam keterangannya seperti dikutip Tribunnews.com, Rabu (14/4/2021)

Anis Matta meyakini apabila hal ini dilakukan manusia, bukan tidak mungkin mampu mengangkat wabah Corona.

"Kita perkuat dengan hubungan sesama saudara, merajut persaudaraan yang lebih indah. Semoga dengan itu semua Allah SWT berkenan mengangkat wabah yang sedang yang menimpa dunia saat ini," katanya.

Baca juga: Indonesia Alami Keterbatasan Stok Vaksin Covid-19 di Bulan April, Jubir Vaksinasi Ungkap Penyebabnya

Anis Matta berharap semua Umat Islam memanfaatkan Ramadhan secara maksimal untuk berdoa kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 yang sudah berkembang menjadi krisis ekonomi segera berakhir.

"Mari kita juga berbagai kepada sessama saudara kita yang terkena dampak dari pandemi Covid-19 baik secara kesehatan, maupun ekonomi," katanya.

Menurut Anis Matta, Ramadhan adalah sebuah ibadah yang menginspirasi manusia untuk selalu berbagi, serta merajut hubungan yang lebih baik lagi sesama muslim maupun sesama anak bangsa.

Baca juga: Bima Arya Sebut RS UMMI Menghalangi Kerja Satgas Covid-19 Kota Bogor

"Mudah-mudahan Allah memberikan apa yang sudah dari kita berikan kepada sesama. Ibadah ini mengingpirasi kita untuk merajut hubungan yang lebih baik bersama sesama sudara muslim dan sesama anak sebangsa," katanya.

Dalam Ramadhan 1442 Hijrah ini, Partai Gelora mengangkat tema 'Pahala Bagi Mu, Bahagia Bagi Mereka, Ayo Berbagi'. Partai Gelora mengajak masyarakat untuk bersama-sama menebarkan kebaikan selama Ramadhan ini.

Baca juga: Nadya Mustika Rahayu, Istri Rizki 2R Melahirkan Anak Pertama saat Masih Positif Covid-19

Partai Gelora juga telah melaunching Gelora TV pada Minggu (11/4/2021), untuk mengisi ruang publik dengan berbagai konten bermanfaat selama Ramadhan.

Gelora TV yang tayang di Channel YouTube ini, sudah tayang perdana pada 1 Ramadhan kemarin, tepatnya pada Selasa (13/4/2021). (*)

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved