Breaking News:

Diserang Terduga Teroris, Polisi Pastikan Pengamanan Mabes Polri Sudah Sesuai SOP

Rusdi hanya menyampaikan aparat kepolisian memang telah melakukan pengetatan pengamanan di lingkungan Mabes Polri usai insiden tersebut

Tangkap Layar Kompas TV
Kadiv Humas Pilri Brigjen Rusdi Hartono 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aparat kepolisian RI telah memeriksa sejumlah petugas yang berjaga usai kasus penyerangan terduga teroris di Mabes Polri, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Hasilnya, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyatakan petugas yang mengamankan Mabes Polri telah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Semua disimpulkan bahwa SOP sudah berjalan dengan baik.

Walaupun ada beberapa bagian yang kita tingkatkan sekarang," kata Brigjen Rusdi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (13/4/2021).

Namun  demikian, ia tidak menjelaskan lebih lanjut ihwal berapa petugas yang diperiksa usai insiden tersebut.

Baca juga: Soal Jaringan Belasan Terduga Teroris Jakarta, Polri: Nanti di Pengadilan Akan Terbuka

Termasuk, bagaimana terduga teroris Zakiah Aini bisa membawa masuk airgun tersebut.

Rusdi hanya menyampaikan aparat kepolisian memang telah melakukan pengetatan pengamanan di lingkungan Mabes Polri usai insiden tersebut.

"Bisa melihat sendiri bagaimana pemeriksaan pada tempat-tempat penjagaan itu akan ditingkatkan lagi, terutama bagi masyarakat atau tamu yang memiliki kepentingan di Mabes Polri," jelas dia.

Tak hanya di Mabes Polri, imbuh Rusdi, pengetatan juga bakal dilakukan menyeluruh di kantor maupun markas kepolisian RI.

"Ini tidak di Mabes Polri saja, di satuan kewilayahan telah dilakukan audit pengamanan sehingga betul-betul pengamanan di markas kepolisian dapat berjalan dengan baik," tukas dia.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved