Breaking News:

Ramadan 2021

Ramadan, Uhamka Adakan Kegiatan Lomba yang Diikuti Peserta dari Mancanegara

Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang biasa dilakukan Uhamka di setiap Bulan Ramadan.

istimewa
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Pahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka atau UHAMKA mengadakan kegiatan Gebyar Ramadan dengan 13 (tiga belas) bidang perlombaan di antaranya Hifdzil Qur’an, Adzan, hingga Karya Tulis Ilmiah.

Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang biasa dilakukan Uhamka di setiap Bulan Ramadan. Akan tetapi di masa Pandemi Covid-19 ini terlihat berbeda pasalnya kegiatan ini terlaksana secara daring dan pesertanya dari tingkat Sekolah hingga universitas baik di dalam Negeri maupun dari Luar Negeri diantaranya dari Negeri Malaysia.

Baca juga: Menkes Minta Lansia Jadi Prioritas Distribusi Vaksin Selama Ramadan

"Alhamdulillah Uhamka sebagai lembaga Dakwah di bidang pendidikan melalui LPP AIK Uhamka ini akan menggelar Gebyar Ramadan yang dimeriahkan dengan 13 (tiga belas) mata lomba. Bersyukurnya lagi peserta dalam kegiatan ini mencapai lebih dari 900 orang, bahkan ada yang dari luar negeri,"kata Dwi Fajri selaku Ketua LPP AIK.

Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menuturkan akan hal ini melalui penuturan visi misi Uhamka sebagai Perguruan Tinggi milik Muhammadiyah untuk terus berdakwah melalui pendidikan.

"Kegiatan Gebyar Ramadhan ini merupakan bagian dari kontribusi nyata bagi kemajuan budaya yang tak terpisahkan dari visi kami pada tahun 2024 yaitu menjadi Propethic Teaching University," tutur Gunawan.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved