Breaking News:

Kunjungi NTT Pasca-Bencana, Sekjen Gerindra: Relokasi Rumah Warga Perlu Segera Direalisasikan

Gerindra juga akan mendorong penanganan pasca bencana tepat sasaran termasuk relokasi pemukiman dan bantuan bantuan lainnya.

Kompas.com
Banjir memporakporandakan rumah warga di Kabupaten Flores Timur, NTT, Minggu (4/4/2021).(Dokumen warga/istimewa) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG — Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra memberikan bantuan kepada para korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bantuan tersebut akan didistribusikan kepasa korban bencana alam di delapan kabupaten/kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyerahkan bantuan tersebut kepada Eston Fonay Ketua DPD Gerindra NTT untuk selanjutnya diditribusikan.

Baca juga: Azis Syamsuddin: Status Bencana Nasional Percepat Pemulihan NTT

Menurut dia, bantuan dikumpulkan secara gotong royong dari kader Gerindra yang duduk di Fraksi DPR RI.

"Mereka merasakan betapa berat beban yang dirasakan menghadapi musibah," kata Muzani, dalam keterangannya Sebagai warga sebangsa dan setanah air, pihaknya merasakan  derita yang dirasakan di NTT.

"Kamipun merasakan derita itu, pilu yang dirasakan masyarakat NTT kami pun merasakan. Kedatangan kami di NTT untuk memberi semangat kepada mereka yang terkena musibah untuk lebih optimis dan lebih yakin lagi dalam menatap masa depan," ujar Muzani ketika memberi sambutan dalam pelepasan bantuan di depan kantor Gerindra NTT.

Ketua Umum Partai Gerindra H. Prabowo Subianto berpesan agar Gerindra bertindak cepat membantu masyarakat NTT karena mereka memerlukan pertolongan dan bantuan,

"Masyarakat NTT tidak sendirian menghadapi musibah ini dan bencana ini terjadi ditengah covid 19, sehingga penangannya juga harus ekstra agar tidak menjadi cluster baru,".

Baca juga: Asa dari Jawa Tengah untuk Saudara Terdampak Bencana NTT

Dalam kesempatan tersebut Ahmad Muzani yang juga wakil ketua MPR sempat meninjau pengungsian, gereja dan lokasi yang terkena bencana, para korban umumnya mengatakan bahwa kebutuhan makan dan minum tercukupi.

Halaman
12
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved