Breaking News:

Kerumunan Massa di Acara Rizieq Shihab

Kapolsek Tebet : Rizieq Sengaja Undang Massa untuk Hadir Maulid Nabi dan Pernikahan Putrinya

Jadi saksi di persidangan, Kapolsek Tebet sebut Rizieq sengaja mengundang massa termasuk ulama untuk hadiri Maulid Nabi dan pernikahan putrinya.

Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Jalannya sidang lanjutan kasus pelanggaran protokol kesehatan yang menimbulkan kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, atas terdakwa Muhammad Rizieq Shihab (MRS) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (21/4/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terdakwa kasus pelanggaran protokol kesehatan yang menimbulkan kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, Muhammad Rizieq Shihab (MRS) disebut sengaja mengundang massa termasuk ulama untuk menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putrinya.

Hal itu diungkapkan, Kapolsek Tebet Kompol Budi Cahyono saat duduk sebagai saksi dalam sidang lanjutan perkara tersebut di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (22/4/2021).

Dalam kesaksiannya, Budi mengatakan, dirinya mendengar undangan dari eks pentolan FPI itu kepada para jamaah untuk menghadiri acara pernikahan putrinya sekaligus acara Maulid Nabi Muhammad SAW di kediamannya.

Rizieq memberikan undangan itu setelah dirinya menyampaikan ceramah saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman Habib Ali bin Abdurahman Assegaf yang berlokasi di Tebet Timur, 13 November 2020 lalu.

Baca juga: 14 Saksi di Sidang Lanjutan Kerumunan Petamburan, Ada Kapolsek Tebet dan Kasatpol PP DKI

Mulanya Budi mengatakan, saat peringatan Maulid Nabi itu dirinya tengah melakukan pengamanan di sekitaran lokasi yang berjarak sekitar 200 Meter.

Setelah Rizieq Shihab berceramah, dirinya mendengar dari sound acara yang terletak di beberapa sisi terkait undangan tersebut.

"Disitu ada ajakan setelah (Rizieq Shihab) ceramah, 'para habaib ulama semua yang ada di sini, besok malam saya akan mengadakan maulid Nabi Muhammad SAW dan menikahkan putri saya, saya undang semua para habaib semua saya undang," kata Budi mengucapkan undangan Rizieq dalam persidangan.

Tak hanya itu kata Budi, Rizieq juga sempat menanyakan kepada massa yang hadir terkait kesiapan untuk menghadiri acara yang diundangnya itu.

Para massa dan ulama yang hadir kata Budi serentak menyatakan siap untuk menghadiri undangan dari Rizieq. 

Halaman
123
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved