Breaking News:

Kapal Selam Nanggala Hilang Kontak

Panglima TNI: Mari Kita Berdoa Semoga Prajurit KRI Nanggala 402 Selamat dan Segera Ditemukan

TNI akan terus melaksanakan pencarian dan pertolongan serta mengerahkan seluruh kemampuan untuk membawa pulang para kru KRI Nanggala 402.

Tangkap layar Youtube Kompas TV
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menjelaskan perkembangan pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak pada Rabu (21/4/2021) pagi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengajak seluruh masyarakat berdoa agar seluruh kru kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang kontak di Perairan Bali sejak Rabu (21/4/2021) selamat dan segera ditemukan.

Hadi turut prihatin dengan kejadian yang dialami prajurit TNI Nanggala 402, dan personil yang on board di dalamnya.

Ia pun menegaskan TNI akan terus melaksanakan pencarian dan pertolongan serta mengerahkan seluruh kemampuan untuk membawa pulang para kru KRI Nanggala 402 kepada keluarga mereka.

"Mari kita sama-sama berdoa semoga keluarga kita, sahabat kita prajurit KRI nanggala 402 dalam kondisi selamat dan segera ditemukan," kata Hadi saat konferensi pers pada Kamis (22/4/2021).

Baca juga: Anggota Komisi I DPR Ajak Masyarakat Berdoa Keselamatan Kru KRI Nanggala 402

Baca juga: Para Istri Kru KRI Nanggala 402 Berharap Suami Mereka Ditemukan, Ada Pengantin Baru Hingga Ibu Hamil

Baca juga: Prabowo Minta Masyarakat Berdoa Agar 53 Kru Kapal Selam KRI Nanggala 402 Segera Ditemukan

Hadi mengatakan upaya pencarian dan pertolongan KRI Nanggala 402 di lapangan, rencananya akan dibantu oleh sejumlah instansi pemerintah lainnya yaitu Polri, KNKT, BPPT, dan Basarnas. 

Selain itu, kata dia, ada pula bantuan dari sejumlah negara yang akan datang di antaranya dari Singapura, Malaysia, dan Australia. 

"Kita semua berharap upaya pencarian akan membuahkan hasil dan menumbuhkan harapan untuk menyelamatkan seluruh personil KRI Nanggala," kata Hadi.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved