Breaking News:

Golkar Gelar Doa dan Tahlil Bersama untuk Prajurit KRI Nanggala 402

Partai Golkar menggelar doa dan tahlil bersama untuk para prajurit yang gugur di KRI Nanggala 402 secara virtual.

Golkar
Doa dan Tahlil Bersama untuk para prajurit KRI Nanggala 402, Senin (26/4/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Partai Golkar menggelar doa dan tahlil bersama untuk para prajurit yang gugur di KRI Nanggala 402. Kegiatan yang diselengarakan secara virtual melalui Zoom oleh DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur itu dihadiri oleh pengurus DPP dan kader Partai Golkar.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam sambutannya saat acara doa dan tahlil bersama mengatakan Partai Golkar turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya untuk para ksatria bangsa yang gugur di KRI Nanggala 402.

"Keluarga besar Partai Golkar turut berduka cita yang sedalam-dalamnya untuk para prajurit bangsa KRI Nanggala 402 yang telah gugur dalam menjalankan tugas menjaga kedaulatan NKRI," kata Airlangga Hartarto saat memberikan sambutan secara virtual di acara Doa dan Tahlil Bersama untuk para prajurit KRI Nanggala 402, Senin (26/4/2021).

Baca juga: Partai Golkar Sampaikan Duka Mendalam Atas Musibah KRI Nanggala-402

Seperti diketahui pada tanggal 21 April 2021, KRI Nanggala 402 yang membawa 53 awak kapal mengalami hilang kontak. Setelah dilakukan serangkaian pencarian, pada tanggal 24 April 2021 pemerintah melalui Panglima TNI dan KSAL secara resmi menyatakan KRI Nanggala 402 subsunk (tenggelam).

"KRI Nanggala 402 dinyatakan tenggelam bersama prajurit terbaik dan dinyatakan gugur dalam tugas. Kami segenap kader Partai Golkar mengucapkan belasungkawa atas gugurnya 53 awak KRI Nanggala 402 dalam menjaga kedaulatan laut Indonesia," ujar Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus yang juga hadir memberikan sambutan dalam acara doa dan tahlil bersama.

Baca juga: Saudara Prabowo Subianto Turut Gugur dalam KRI Nanggala-402: Kami Sekeluarga Selalu Mengenang Jasamu

Lodewijk Paulus mengatakan para prajurit yang gugur bersama KRI Nanggala 402 adalah syuhada yang akan tetap hidup walaupun di dimensi yang berbeda.
"Kami hormat sebesar-besarnya atas kesetiaan serta pengorbanan jasa para pahlawan yang kini terbaring di lautan. Percayalah dengan potensi yang kita miliki, kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang menghormati jasa pahlawan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur, Sarmudji berharap pengabdian dan perjuangan tulus yang ditunjukkan 53 awak KRI Nanggala 402 diganjar surga oleh Allah SWT.

"Kami jajaran Partai Golkar mendoakan agar para awak KRI Nanggala 402 masuk Surga tanpa hisab seperti janji Allah," tutupnya.

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved