Breaking News:

Silaturahmi ke PDIP, PKS Sepakat Bung Karno Bapak Bangsa yang Patut Diteladani

(PKS) menyadari bahwa PDI Perjuangan (PDIP) merupakan partai yang berdisiplin dan memiliki rekam jejak panjang di Indonesia.

ISTIMEWA
Jajaran DPP PDI Perjuangan (PDIP) menerima kunjungan kerja jajaran DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kantor Pusat di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (27/4/2021) pagi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyadari bahwa PDI Perjuangan (PDIP) merupakan partai yang berdisiplin dan memiliki rekam jejak panjang di Indonesia.

Selain itu, PKS juga memiliki satu kesamaan dengan PDI Perjuangan, yakni menganggap Proklamator RI Bung Karno merupakan sosok teladan. 

Hal itu disampaikan DPP PKS saat berkunjung ke kantor pusat PDI Perjuangan di Jalan Dipenogoro, Jakarta Pusat, Selasa (27/4/2021).

Kedatangan DPP PKS dipimpin oleh Sekjen Habib Aboe Bakar Alhabsyi

"Banyak titik temu yang bisa kami perjuangkan bersama. Pertama, ada kesepakatan bahwa Bung Karno adalah bapak bangsa. Kedua, semangat nasionalisme dan religiositas," kata Habib Aboe, Selasa (27/4/2021). 

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan pihaknya menghargai komitmen tersebut.

Usai itu, pertemuan yang berlangsung hangat itu dilanjutkan dengan saling menukar cinderamata dan buku.

Baca juga: PDIP dan PKS Sepakat Pentingnya Gotong Royong Atasi Dampak Pandemi Covid-19

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini menambahkan Bung Karno bukan sekadar proklamator RI yang memerdekakan Indonesia. 

Menurut Jazuli, Bung Karno juga banyak mendorong negara-negara lain untuk merdeka dari penjajahan. Karena itu tak heran apabila menemui nama Bung Karno di sejumlah negara. 

"Beliau ini bukan sekadar Bapak Proklamator, tetapi orang besar yang memiliki visi besar dan memiliki karakter. Bayangkan, sejumlah negara dunia hampir putus asa dengan penjajahan, tetapi dia (Bung Karno) bisa bangkitkan dengan Konferensi Asia Afrika dan mereka bangkit merdeka atas gerakannya," kata Jazuli.

Halaman
123
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved