Breaking News:

Lebaran 2021

Polda Metro Imbau Masyarakat Cari Alternatif Pasar Selain Tanah Abang untuk Belanja Lebaran

Keramaian di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat di tengah pandemi Covid-19 jadi atensi semua pihak, tak terkecuali Polda Metro Jaya.

Tribun Jakarta/Arya Bima Suci
Jelang Lebaran 2021, pusat grosir Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat diserbu ribuan pengunjung. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keramaian di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat di tengah pandemi Covid-19 jadi atensi semua pihak, tak terkecuali Polda Metro Jaya.

Mengenai kerumunan yang terjadi di pasar-pasar jelang lebaran, Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat agar mencari lokasi pasar yang lain selain di Pasar Tanah Abang.

"Imbauanya sebaiknya mencari alternatif  pusat perbelanjaan lain karena, kita ketahui beberapa tempat seperti Tanah Abang, Thamrin City cukup padat masyarakat yang berbelanja. Tujuannya agar menghindari terjadinya kerumunan dan penyebaran Covid-19," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Minggu (2/5/2021).

Diketahui, hari ini Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi beberapa titik keramaian di Jakarta.

"Kapolda, Pangdam dan Gubernur saat ini sedang mengecek beberapa tempat yang terjadi kerumunan sejak kemarin, yang sempat ramai di media sosial. Pengecekannya ini ke Pasar Tanah Abang, Stasiun Tanah Abang dan Thamrin City," tambah Yusri.

Baca juga: FOTO-FOTO Suasana di Pasar Tanah Abang: Ribuan Pengunjung Berdesak-desakan Tanpa Jaga Jarak

Tak hanya itu, terlihat juga Sekda DKI Jakarta Marullah Matali dan Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin di area Pasar Tanah Abang.

Hingga saat ini, baik Gubernur Anies Baswedan, Kapolda Metro Jaya, Kapolres Metro Jakarta Pusat serta Pangdam Jaya belum memberikan tanggapannya terkait tujuan mereka datang ke Pasar Tanah Abang.

Aparat keamanan gabungan dari unsur TNI-Polri beserta Satpol PP dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjaga ketat pintu masuk Blok A Pusat Grosir Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (2/5/2021).

Pantauan Tribunnews.com di lokasi, sekira pukul 12.39 WIB, para aparat gabungan tersebut terpantau berdiri di beberapa sudut pintu masuk pasar.

Halaman
12
Penulis: Reza Deni
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved