Breaking News:

Bantu Kebutuhan Pangan Korban Gempa Majene, ACT dan Tribunnews Bagikan 250 Nasi Kotak

Untuk membantu meringankan beban korban dari bencana alam ini, sejumlah pihak pun bergotong royong menyalurkan bantuan.

Istimewa
Pembagian bantuan nasi kotak kepada korban gempa Majene. 

TRIBUNNEWS.COM - Pada awal tahun 2021, gempa bumi berkekuatan 6.2 magnitudo mengguncang wilayah Majene dan sekitarnya pada Kamis (14/1/2021) hingga Jumat (15/1/2021) dini hari di awal tahun ini. 

Tak hanya memorakporandakan rumah dan bagunan lainnya, gempa yang terjadi pada 14 Januari hingga 15 Januari 2021 itu juga menyebabkan ribuan warga terpaksa mengungsi. Tak sedikit pula angka korban yang mengalami luka-luka. Bahkan, lebih dari 100 orang meninggal dunia.

Untuk membantu meringankan beban korban dari bencana alam ini, sejumlah pihak pun bergotong royong menyalurkan bantuan. Mulai dari bantuan logistik, pembangunan posko darurat, pakaian, selimut, hingga dapur umum.

Bekerja sama dengan para relawan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT), Tribunnews turut menyalurkan bantuan kepada korban gempa Majene berupa 250 paket nasi boks yang dimasak dan di-packing langsung di Dapur Umum Pusat Mamuju pada Kamis (4/2/2021).

Paket nasi boks tersebut disalurkan kepada warga yang berada di posko warga tanggul tepatnya di Jalan Soekarno Hatta Ling. Simbuang, Kecamatan Mamuju, di mana terdapat 24 Kepala keluarga (KK) yang mengungsi di sana.

ACT dan Tribunnews Bagikan 250 Nasi Kotak 1

Bantuan tersebut menjadi wujud kepedulian dari Tribunnews bersama Aksi Cepat Tanggap. Kedua pihak memahami bahwa warga yang menjadi korban membutuhkan dukungan di tengah kondisi sulit hidup di pengungsian.

Terlebih, bencana yang terjadi di tengah kondisi pandemi tentu membuat mereka lebih sulit, sebab mereka harus hidup berdesakkan di bawah tenda-tenda pengungsian.

Untuk pulih dari bencana gempa yang berpusat di 6 Km timur laut Majene, Sulawesi Barat ini, tentu membutuhkan waktu yang tak singkat. Maka, seluruh pihak harus terus bergotong-royong untuk membantu korban bertahan di tengah cobaan.

Jika kamu berkenan turut menyalurkan bantuan kepada para penyintas bencana di seluruh Indonesia, kamu bisa berdonasi melalui link ini

Tribunnews bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) akan senantiasa mendistribusikan donasi yang terkumpul untuk menghadirkan berbagai bantuan darurat seperti pendirian dapur umum, distribusi paket-paket logistik, distribusi air bersih, pelayanan kesehatan, hingga kelak mendukung mereka sampai masa pemulihan.

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved