Breaking News:

Ibas Yudhoyono Sapa Pendukungnya di Dapil VII Secara Virtual: Jauh di Mata Dekat di Hati

Di berbagai lokasi Dapil VII, para anggota dan relawan DPC Demokrat juga turun ke jalan dan membagikan takjil gratis kepada para warga.

ist
Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Guna mempererat silaturahmi dan tali persaudaraan, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) baru saja menggelar acara buka bersama bersama dan penyerahan bantuan sembako bersama anggota DPC Partai Demokrat Dapil VII pada Senin (3/5/2021).

Demi menjamin keberlangsungan acara yang aman dan mencegah penumpukan massa, selain menerapkan sejumlah prokes yang ketat, penyelenggaraan acara juga dilakukan di lima lokasi berbeda, yakni Yayasan Panti Asuhan Bina Insan Ngawi, Panti Asuhan Muhamadiyah Ponorogo, Abbaal Al Aitam Pacitan, Madrasah Diniyah Roudlotul Aulad Trenggalek, dan Panti Asuhan Muhammadiyah.

Di berbagai lokasi Dapil VII, para anggota dan relawan DPC Demokrat juga turun ke jalan dan membagikan takjil gratis kepada para warga.

Walaupun ingin sekali hadir dan berjumpa langsung, demi mengurangi transmisi pandemi, pria yang akrab disapa Ibas ini hanya bisa hadir melalui tayangan virtual.

Baca juga: Ibas Salurkan Program Bantuan MP-ASI Demi Penuhi Kebutuhan Gizi

“Jauh di mata, dekat di hati. Akan lebih baik dan bermanfaat jika momen virtual seperti ini terus kita lakukan untuk meningkatkan dan mempererat persaudaraan kita semua. Kalau biasanya saya bisa berkunjung dari satu tempat ke tempat yang lain, sekarang ini saya bersyukur karena saya bisa menyapa panjenengan sedoyo di lima kabupaten sekaligus, alhamdulliah," kata Ibas.

Ibas pun melanjutkan sambutannya dengan menyampaikan simpatinya atas bulan Ramadan yang masih sama seperti tahun sebelumnya, pandemi yang belum berujung.

"Bulan suci Ramadan ini masih sama dengan tahun sebelumnya. Di Indonesia ujian Covid-19 masih menghantui kita. Belum lagi adanya tantangan ekonomi yang kian menyulitkan dan berdampak kepada kesejahteraan kita secara keseluruhan. Semoga tidak mengenai saudara-saudara kita yang ada di Kabupaten Dapil Jatim VII, ya," ujarnya.

Senada dengan harapannya agar masyarakat Dapil VII senantiasa sejahtera, Ibas mengingatkan agar masyarakat bisa lebih fokus terhadap sesama.

Kemudian, Ibas juga menyampaikan bahwa dirinya dan segenap Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat terus berupaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya para ulama dan anak yatim, untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah atau persaudaraan umat Islam.

Baca juga: Bela Ibas Dalam Kasus Hambalang, Kamhar ke Max Sopacua: Menepuk Air di Dulang Terpercik Muka Sendiri

"Jadi izinkanlah kami, Mas Ibas dan Partai Demokrat untuk terus memperbanyak habluminallah (hubungan dengan Allah SWT) dan habluminannas (hubungan dengan sesama manusia) demi memperkokoh Islam yang rahmatan lil alamin,” ucapnya.

Ibas pun berharap agar gerakan peduli sesama ini bisa dilakukan secara berkelanjutan dan masyarakat bisa terus memperhatikan keadaan sekitar.

Sehubungan dengan bantuan yang disalurkan, Ibas berharap agar bantuan ini bisa bermanfaat terutama di tengah bulan Ramadan menjelang Lebaran ini.

"Dan tentunya Partai Demokrat mendapat tempat terbaik di hati masyarakat. Karena Harapan Rakyat adalah Perjuangan Demokrat,” pungkas Ibas.

Penulis: chaerul umam
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved