Breaking News:

Penanganan Covid

Pulang dari Timur Tengah, 1.278 Pekerja Migran Indonesia Jalani Karantina di Wisma Atlet

Tercatat 1.278 Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari berbagai negara di Timur Tengah pulang ke Indonesia melalui Bandara Soeta, Minggu (9/5/2021).

BP2MI
Kepala Badan Pelindungan Pekerja Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani menjemput langsung pekerja migran Indonesia (PMI) dari Timur Tengah di Bandara Soekarno Hatta. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tercatat 1.278 Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari berbagai negara di Timur Tengah pulang ke Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (9/5/2021). 

Kabar ini disampaikan Kepala Badan Pelindungan Pekerja Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani yang menjemput langsung di Bandara.

Kepala BP2MI Benny Rhamdani menyatakan, setiba di Indonesia semua PMI langsung dibawa ke Wisma Atlet untuk menjalani  karantina sesuai protokol kesehatan. 

"Alhamdulillah, dengan kepulangan hari ini sebenyak 1.278 tidak ada PMI dari berbagai negara di Timur Tengah dan negara-negara penempatan lainnya," kata Benny.

Benny menambahkan, para pekerja migran yang pulang berasal dari berbagai negara penempatan seperti Abu Dhabi, Amsterdam, Qatar, Singapura, Hongkong, Taiwan, Malaysia, Korea Selatan, Jepang, Dubai, dan Thailand.

Dalam rombongan repatriasi, ada seorang PMI dari Dubai yang terlantar karena ketinggalan pesawat. 

Namun pihaknya sudah melakukan kordinasi untuk membantu kepulangan PMI yang ketinggalan tersebut.

"Tetapi, sudah saya kontak dan malam nanti akan tiba di Bandara Soekarno Hatta," ujar Benny.

Baca juga: 76 TKI di Kamboja Lolos dari Aksi Penyekapan Perusahaan Lewat Operasi Penyelamatan

Benny mengatakan setelah selesai menjalani karantina, BP2MI akan langsung berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menyiapkan kepulangan para PMI hingga ke daerah asalnya.  

Halaman
12
Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved