Breaking News:

Lebaran 2021

Kodam Jaya Imbau Masyarakat Rayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah Tanpa Kerumunan

Kodam Jaya Jayakarta mengimbau masyarakat untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah/2021 tanpa kerumunan.

Foto Kodam Jaya
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kodam Jaya Jayakarta mengimbau masyarakat untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah/2021 tanpa kerumunan.

Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan hal tersebut ditujukan agar tidak terjadi penyebaran covid-19 di wilayah Kodam Jaya maupun di seluruh Indonesia.

Herwin mengimbau masyarakat masih bisa bersilaturahmi dengan keluarga secara digital untuk mengurangi risiko terpapar covid-19 tersebut atau melakukan kunjungan keluarga dalam jumlah yang sedikit.

"Imbauannya kepada masyarakat sekalian kita mengharapkan penyebaran Covid-19 ini jangan sampai terjadi di Jakarta pada khususnya baik di seluruh Indonesia. Kita mengharapkan dalam masa pandemi ini, kita tidak usah berkerumun, berkumpul dalam suasana Idul Fitri," kata Herwin di Makodam Jaya Jakarta Timur pada Senin (10/5/2021).

Baca juga: Hindari Krisis Nasional Covid-19, Malaysia akan Lockdown Selama Satu Bulan

Selain itu untuk mengantisipasi perayaan tradisi takbir keliling yang telah dilarang pemerintah, kata Herwin, Kodim di wilayah Kodam Jaya akan bekerja sama dengan Polres setempat.

Selain itu, kata Herwin, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya akan berpatroli.

"Takbir keliling kan tidak boleh. Nanti di masing-masing wilayah baik itu Kodim akan bekerjasama dengan Polres. Kemudian jelas kalau Bapak Pangdam dengan Bapak Kapolda akan melakukan patroli juga," kata Herwin.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved